Kompas TV regional berita daerah

TNI Bangun Fasilitas Pendidikan Dan Lahan Pangan

Jumat, 15 Januari 2021 | 02:07 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.TV - Bertempat di markas komando kodim 0906/Tenggarong, komandan korem 091/ASN Brigjen TNI Suryo Cahyo Putro meresmikan taman pendidikan Al-qur’an Darul Jihad dengan didampingi komandan kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling serta bupati Kutai Katanegara Edi Damansyah, di Jalan Seluang, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Setelah meresmikan TPA Darul Jihad, danrem langsung melihat anak-anak belajar dan berharap TPA Darul Jihad dapat mewujudkan serta mencetak generasi penerus yang memiliki akhlak dan berbudi pekerti yang baik.

Setelah itu danrem langsung meresmikan demplot integrated organic farming system (IFS) kodim 0906/Tenggarong. Demplot IFS ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dilakukan kodim 0906/Tenggarong dalam mewujudkan ketahanan pangan ditengah pandemi covid- 19.

Danrem 091/ASN mengatakan lahan seluas 3 hektar yang disiapkan kodim 0906/Tenggarong awalnya merupakan kawasan kumuh tak bertuan, kini tampak luar biasa dengan adanya pengembangan pertanian, perikanan dan peternakan sekaligus dalam satu lokasi.

Sementara itu bupati Kukar mengapresiasi dan mengatakan ini sebagai langkah sinergitas antara pemerintah dan TNI, disamping turut serta memajukan badan usaha di Kukar yang sudah terbangun dengan baik. Aktivitas demplot pertanian terpadu, sebagai bentuk pembangunan wilayah ketahanan pangan yang ada di Kukar dan berharap apa yang dilakukan akan jadi role model.

Ditambahkannya, program ini bakal terus didukung didorong agar terus berkembang, salah satunya dengan mendorong generasi muda untuk terjun langsung serta mengubah mindset pertanian di era modern tak lagi melulu basah-basahan dan lumpur-lumpuran namun dengan lebih identik menggunakan manajemen dan teknologi yang modern.

#FasilitasPendidikan#LahanPangan#Kodim0906Tenggarong

Penulis : KompasTV Tenggarong


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Jujur Membawa Ketenangan Jiwa

Rabu, 20 Januari 2021 | 20:27 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:42
GABUNGAN INDUSTRI KENDARAAN BERMOTOR INDONESIA (GAIKINDO): EKSPOR BUATAN MOBIL INDONESIA ANJLOK 30 PERSEN DI 2020   SEBANYAK 10 PENDAKI GUNUNG DEMPO MASUK DALAM DAFTAR HITAM KARENA MENGAMBIL KAYU PANJANG UMUR (CANTIGI)   MENTERI BUMN ERICK THOHIR TELAH MENEMUI KPK DAN BPK UNTUK BAHAS VAKSIN COVID-19 MANDIRI ATAU BERBAYAR   KCI: DALAM MASA UJI COBA TERBUKA PADA 1-7 FEBRUARI 2021, CALON PENUMPANG KRL YOGYAKARTA-SOLO HANYA BAYAR TIKET RP 1   MULAI 1 FEBRUARI 2021, KCI UJI COBA KRL YOGYAKARTA-SOLO DENGAN PENUMPANG TERBATAS BAGI MASYARAKAT UMUM   BASARNAS PASTIKAN TANDA SOS DI PULAU LAKI, KEPULAUAN SERIBU, HOAKS   BADAN PUSAT STATISTIK MENYATAKAN TERDAPAT 1,8 JUTA TENAGA KERJA DI INDUSTRI MANUFAKTUR YANG TERDAMPAK PANDEMI   DIREKTUR EKSEKUTIF CORE INDONESIA M FAISAL: PELAKU INDUSTRI MANUFAKTUR TERUS MENURUN SELAMA PANDEMI   LIMA KECAMATAN DI KABUPATEN SEMARANG, JAWA TENGAH, MASUK ZONA MERAH PENYEBARAN COVID-19   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SUDAH MEMINTA PEMERINTAH MENGAMBIL ALIH KOORDINASI PENANGANAN COVID-19 DI JABODETABEK    JELANG KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA, SEBANYAK 37 GURU DI PADANG PANJANG, SUMBAR, POSITIF COVID-19   MENSOS TRI RISMAHARINI SEBUT WARGA KORBAN LONGSOR DI MANADO , SULAWESI UTARA, AKAN DIRELOKASI KE RUSUN   MENTERI LHK KLAIM HULU DAERAH ALIRAN SUNGAI BARITO WILAYAH KALIMANTAN SECARA KESELURUHAN MASIH TERJAGA BAIK   LAYANI KEBUTUHAN MAKANAN KORBAN BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN, MARINIR TNI AL DIRIKAN DAPUR LAPANGAN