Kompas TV TALKSHOW rosi

Beda Vaksin Sinovac Dengan Yang Lain, Ini Kata Ahli - ROSI (Bag 4)

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 01:45 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi telah menerima suntik vaksin Covid-19 Sinovac bersama dengan sejumlah tokoh di Istana (13/1/2021).

Presiden Jokowi mengatakan vaksin Covid-19 ini telah mendapat izin penggunaan darurat dari BPOM dan telah dinyatakan halal oleh MUI.

Presiden mengatakan vaksinasi Covid-19 penting untuk memutus rantai penularan virus Corona dan diharapkan dapat memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan dan keamanan kepada masyarakat Indonesia.

"Vaksinasi COVID-19 ini penting untuk kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona ini dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita, dan keselamatan, keamanan kepada kita semua masyarakat Indonesia dan membantu percepatan proses pemulihan ekonomi. Terakhir meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap kita lakukan, memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ujar Presiden Jokowi. 

Sebelumnya, pada 11 Januari 2021, dengan mengeluarkan izin penggunaan darurat dan fatwa Halal, BPOM dan MUI resmi merestui dimulainya vaksinasi corona massal di Indonesia.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.