Kompas TV regional kriminal

Sebelum Fathan Tewas, Kadiman Mengira Ancaman Minta Tebusan Rp 400 Juta dari HP Anaknya Bercanda

Jumat, 15 Januari 2021 | 00:48 WIB
sebelum-fathan-tewas-kadiman-mengira-ancaman-minta-tebusan-rp-400-juta-dari-hp-anaknya-bercanda
Ilustrasi jenazah korban pembunuhan (Sumber: Pixabay)

KARAWANG, KOMPAS TV - Kadiman, ayah dari Fathan Ardian Nurmiftah (18) mengakui sebelum anaknya ditemukan tewas mengenaskan, keluarga sempat menerima ancaman penculikan dan pemerasan uang senilai Rp 400 juta.

Ancaman tersebut disampaikan melalui pesan Whatsapp yang berasal dari nomor anaknya. Pesan tersebut dikirim pada Senin, (11/1/2021) pagi.

"Ada WA (WhatsApp) dari nomor Fathan dengan nada ancaman Senin pagi," kata Kadiman saat ditemui di rumah duka di Perumahan Dinas Peruri, Kecamatan Telukjambe Timur, Kamis (14/1/2021), dikutip dari TribunJabar.

Baca Juga: Bongkar Laporan Komnas HAM Soal Kasus Tewasnya 6 Laskar FPI, Mahfud MD: Ada Komando Pepet dan Tabrak

Ketika itu, Kadiman mengaku, bersama istrinya mencoba untuk tetap tenang dan menganggap ancaman yang disampaikan kepadanya hanya bercanda yang dilakukan oleh Fathan.

Menurut Kadiman, istrinya yang membalas pesan bernada ancaman tersebut. Dalam balasannya, sang istri bilang hal tersebut adalah bercanda.

"Lalu istri saya membalasnya dan bilang itu candaan," ucap Kadiman.

Penulis : Tito Dirhantoro


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Jujur Membawa Ketenangan Jiwa

Rabu, 20 Januari 2021 | 20:27 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:32
GABUNGAN INDUSTRI KENDARAAN BERMOTOR INDONESIA (GAIKINDO): EKSPOR BUATAN MOBIL INDONESIA ANJLOK 30 PERSEN DI 2020   SEBANYAK 10 PENDAKI GUNUNG DEMPO MASUK DALAM DAFTAR HITAM KARENA MENGAMBIL KAYU PANJANG UMUR (CANTIGI)   MENTERI BUMN ERICK THOHIR TELAH MENEMUI KPK DAN BPK UNTUK BAHAS VAKSIN COVID-19 MANDIRI ATAU BERBAYAR   KCI: DALAM MASA UJI COBA TERBUKA MULAI 1-7 FEBRUARI 2021, CALON PENUMPANG KRL YOGYAKARTA-SOLO HANYA BAYAR TIKET RP 1   MULAI 1 FEBRUARI 2021, KCI UJI COBA KRL YOGYAKARTA-SOLO DENGAN PENUMPANG TERBATAS BAGI MASYARAKAT UMUM   BASARNAS PASTIKAN TANDA SOS DI PULAU LAKI, KEPULAUAN SERIBU, HOAKS   BADAN PUSAT STATISTIK MENYATAKAN TERDAPAT 1,8 JUTA TENAGA KERJA DI INDUSTRI MANUFAKTUR YANG TERDAMPAK PANDEMI   DIREKTUR EKSEKUTIF CORE INDONESIA M FAISAL: PELAKU INDUSTRI MANUFAKTUR TERUS MENURUN SELAMA PANDEMI   LIMA KECAMATAN DI KABUPATEN SEMARANG, JAWA TENGAH, MASUK ZONA MERAH PENYEBARAN COVID-19   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SUDAH MEMINTA PEMERINTAH MENGAMBIL ALIH KOORDINASI PENANGANAN COVID-19 DI JABODETABEK    JELANG KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA, SEBANYAK 37 GURU DI PADANG PANJANG, SUMBAR, POSITIF COVID-19   MENSOS TRI RISMAHARINI SEBUT WARGA KORBAN LONGSOR DI MANADO , SULAWESI UTARA, AKAN DIRELOKASI KE RUSUN   MENTERI LHK KLAIM HULU DAERAH ALIRAN SUNGAI BARITO WILAYAH KALIMANTAN SECARA KESELURUHAN MASIH TERJAGA BAIK   LAYANI KEBUTUHAN MAKANAN KORBAN BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN, MARINIR TNI AL DIRIKAN DAPUR LAPANGAN