Kompas TV nasional sapa indonesia

Kepala Daerah Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan Usai Vaksin, Jangan Lengah!

Jumat, 15 Januari 2021 | 00:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tahapan vaksinasi covid-19 sudah dimulai, Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin covid-19 buatan Sinovac Biotech.

Setelah disuntik vaksin, Presiden Jokowi menyebut proses vaksinasi akan dilanjutkan kepada masyarakat di seluruh daerah.

Sejumlah Kepala Daerah juga menjalani vaksinasi covid-19, salah satunya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar menegaskan pada masyarakat untuk tidak perlu takut dan ragu untuk divaksin.

Di Bali, Gubernur I Wayan Koster jadi orang pertama yang disuntik vaksin covid-19 buatan Sinovac.

I Wayan Koster mengajak masyarakat ikut vaksinasi covid-19 agar aktivitas pariwisata di Bali bisa segera pulih.

Di Bandung, Jawa Barat, musisi Nazril Irham atau Ariel Noah juga disuntik vaksin didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ariel pun berharap covid-19 segera berlalu karena musisi menjadi salah satu profesi yang terdampak akibat pandemi ini.

Vaksinasi dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan mengeluarkan izin penggunaan darurat.

Menurut Badan POM, tingkat efikasi atau kemanjuran vaksin sinovac mencapai 65,3 persen.

Vaksinasi adalah salah satu upaya memutus penyebaran virus corona karena hingga hari ini kasus positif masih terus bertambah.

Meski vaksinasi covid-19 mulai berjalan, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan ketat agar penyebaran virus corona tak makin meluas.

Kini giliran para Kepala Daerah yang disuntik vaksin covid-19. Bagaimana kesiapan vaksinasi massal agar program vaksinasi massal ini lancar dan terkontrol?

Kami membahasnya bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dan juga Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia, Zubairi Djoerban.   

Penulis : Dea Davina


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:11
LEMBAGA REGULATOR OBAT PAKISTAN IZINKAN PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 SINOPHARM DARI TIONGKOK   KEBUN DAN PERTAMBANGAN ILEGAL 17 JUTA HEKTAR, WAKIL KETUA KOMISI IV DPR DEDI MULYADI: NEGARA RUGI DUA KALI   KOMISI IV DPR UNGKAP KEBUN DAN PERTAMBANGAN ILEGAL DI HUTAN INDONESIA CAPAI 17 JUTA HEKTAR   KEPALA BASARNAS BANDUNG: SEMUA KORBAN LONGSOR DI SUMEDANG DITEMUKAN, TOTAL 40 ORANG TEWAS   BPBD: PUTING BELIUNG YANG TERJADI DI ROTE BARAT, NTT, AKIBATKAN 17 RUMAH RUSAK   MAHKAMAH KONSTITUSI REGISTRASI 132 PERKARA SENGKETA HASIL PILKADA 2020   KPU: ADA 11 KABUPATEN DAN KOTA DI SUMATERA UTARA YANG GUGAT PILKADA KE MK   PENULARAN COVID-19 TINGGI, SATGAS: BUKAN SAATNYA BUAT KERUMUNAN   POLISI AKAN GELAR PERKARA DUGAAN PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM PESTA ULANG TAHUN YANG DIHADIRI RAFFI AHMAD   POLRES GRESIK BURU PENYEBAR HOAKS KASDIM 0817 MAYOR SUGENG RIYADI MENINGGAL SEUSAI DIVAKSIN COVID-19   KANWIL KEMENKUMHAM BALI INGATKAN WNA YANG TAK MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN BISA DIDEPORTASI   48 WARGA LANSIA DI BANYUMAS, JAWA TENGAH, POSITIF COVID-19 SEUSAI JALANI TES CEPAT MASSAL ANTIGEN   WALI KOTA SOLO SEBUT KASUS COVID-19 MASIH TINGGI KARENA IMBAS LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU    KEMENTAN SEBUT KENAIKAN HARGA PUPUK SUBSIDI UNTUK TUTUPI KEKURANGAN ANGGARAN 2021