Kompas TV internasional kompas dunia

Danai Aksi Teroris di Indonesia, Petani dan Penjual Burger Malaysia Dipenjara 2 Tahun

Jumat, 15 Januari 2021 | 00:10 WIB
danai-aksi-teroris-di-indonesia-petani-dan-penjual-burger-malaysia-dipenjara-2-tahun
Ilustrasi terduga aksi terorisme. Seorang petani dan penjual burger di Malaysia dipenjara 2 tahun setelah terbukti mendanai aksi teroris di Indonesia. Keduanya mengaku bersalah atas dakwaan membantu terorisme tiga tahun lalu, dilansir Malay Mail Senin (11/01/2021) (Sumber: tribunnews)

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Seorang petani dan penjual burger di Malaysia dipenjara 2 tahun, Muhammad Syazani Mahzan dan Muhamad Nuurul Amin Azizan, setelah terbukti mendanai aksi teroris di Indonesia.

Keduanya mengaku bersalah atas dakwaan membantu terorisme tiga tahun lalu, dilansir Malay Mail Senin (11/01/2021) yang dilansir Kompas.com.

Baik Syazani dan Nuurul diperintahkan Hakim Datuk Muhammad Jamil Hussin untuk menjalani hukuman penjara dua tahun sejak tanggal mereka ditangkap, yakni 14 Mei 2019.

Wakil Jaksa Penuntut Mohd Izhanudin Alias dan Mohd Farhan Aliff Ahmad meminta Hakim Jamil agar melihat betapa seriusnya kasus ini. Sebab, kasus itu melibatkan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), yang dianggap sebagai kasus global.

Baca Juga: Pemerintah Sebut 35 Anggota FPI Terlibat Tindak Pidana Terorisme

Kedua jaksa penuntut menerangkan Syazani dan Nuurul memang memberikan uang senilai 100 ringgit, atau 348.253 Rupiah, "Meskipun kecil, uang itu diberikan ke teroris di Indonesia untuk membuat senjata.

Bahkan, terdakwa pergi (ke Indonesia) dan belajar membuat peledak," kata Jaksa.

Penulis : Edwin Shri Bimo


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:21
GABUNGAN INDUSTRI KENDARAAN BERMOTOR INDONESIA (GAIKINDO): EKSPOR BUATAN MOBIL INDONESIA ANJLOK 30 PERSEN DI 2020   SEBANYAK 10 PENDAKI GUNUNG DEMPO MASUK DALAM DAFTAR HITAM KARENA MENGAMBIL KAYU PANJANG UMUR (CANTIGI)   MENTERI BUMN ERICK THOHIR TELAH MENEMUI KPK DAN BPK UNTUK BAHAS VAKSIN COVID-19 MANDIRI ATAU BERBAYAR   KCI: DALAM MASA UJI COBA TERBUKA PADA 1-7 FEBRUARI 2021, CALON PENUMPANG KRL YOGYAKARTA-SOLO HANYA BAYAR TIKET RP 1   MULAI 1 FEBRUARI 2021, KCI UJI COBA KRL YOGYAKARTA-SOLO DENGAN PENUMPANG TERBATAS BAGI MASYARAKAT UMUM   BASARNAS PASTIKAN TANDA SOS DI PULAU LAKI, KEPULAUAN SERIBU, HOAKS   BADAN PUSAT STATISTIK MENYATAKAN TERDAPAT 1,8 JUTA TENAGA KERJA DI INDUSTRI MANUFAKTUR YANG TERDAMPAK PANDEMI   DIREKTUR EKSEKUTIF CORE INDONESIA M FAISAL: PELAKU INDUSTRI MANUFAKTUR TERUS MENURUN SELAMA PANDEMI   LIMA KECAMATAN DI KABUPATEN SEMARANG, JAWA TENGAH, MASUK ZONA MERAH PENYEBARAN COVID-19   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SUDAH MEMINTA PEMERINTAH MENGAMBIL ALIH KOORDINASI PENANGANAN COVID-19 DI JABODETABEK    JELANG KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA, SEBANYAK 37 GURU DI PADANG PANJANG, SUMBAR, POSITIF COVID-19   MENSOS TRI RISMAHARINI SEBUT WARGA KORBAN LONGSOR DI MANADO , SULAWESI UTARA, AKAN DIRELOKASI KE RUSUN   MENTERI LHK KLAIM HULU DAERAH ALIRAN SUNGAI BARITO WILAYAH KALIMANTAN SECARA KESELURUHAN MASIH TERJAGA BAIK   LAYANI KEBUTUHAN MAKANAN KORBAN BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN, MARINIR TNI AL DIRIKAN DAPUR LAPANGAN