Kompas TV klik360 cerita indonesia

Cerita Kenangan Indah Mahfud MD dengan Syekh Ali Jaber

Kamis, 14 Januari 2021 | 22:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV -“Kalau ke rumah Syekh Ali Jaber saya diajak makan Nasi Bukhori (kebuli khas Arab) dan duren. Kalau beliau ke rumah saya maka saya pesankan menu yang sama (minus duren) dari restoran Aljazeera.”ucap Mahfud mengenang pengalaman kebersamaannya dengan ulama Syekh Ali Jaber.

Tanah air dikejutkan dengan kabar meninggalnya sosok ulama yang jadi teladan banyak orang Syekh Ali Jaber.

Netizen, artis, hingga pejabat mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian Syekh pada Kamis (14/01/2021). 

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan Syekh Ali Jaber sebagai ulama besar yang juga penyambung aspirasi antara umat dan pemerintah. 

“Kita kehilangan tokoh penyejuk dan pemersatu ummat. Ulama besar Syech Ali Jaber wafat hari ini. Beliau menjadi penyambung aspirasi antara umat dan Pemerintah. Beliau adalah sahabat baik saya. Karena rendah hati beliau memanggil saya 'Guru' atau 'Ayah',” ungkap Mahfud. 

Syekh Ali Jaber selama 19 hari ke belakang dirawat di RS Yarsi karena positif Covid-19.

Namun pihak rumah sakit telah mengumumkan bahwa Syekh sudah sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19.

Sekitar 2 minggu sebelum Syekh dirawat di rumah sakit Syekh Ali Jaber datang ke rumah Mahfud MD.

Mahfud mengaku diberi tasbih, kurma pilihan, buku doa, dan parfum. 

Mahfud MD juga mengenang saat-saat dirinya diajak makan nasi kebuli khas Arab. 

Menu itu disajikan Syekh saat menerima kedatangan Mahfud MD
 

Penulis : Yuilyana


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:21
PENCOPOTAN 12 ANGGOTA GARDA NASIONAL DARI TIM KEAMANAN BIDEN KARENA BERPOTENSI MEMILIKI PAHAM EKSTREMIS   SEBANYAK 12 ANGGOTA GARDA NASIONAL DICOPOT DARI TIM KEAMANAN PELANTIKAN PRESIDEN TERPILIH AS   MENLU AS MIKE POMPEO SEBUT TIONGKOK TELAH MELAKUKAN GENOSIDA TERHADAP ETNIK UIGHUR DI XINJIANG   LIGA 1 DAN LIGA 2 2020 DIBATALKAN KARENA PANDEMI KORONA   BNPB: JALUR MENUJU 5 DESA DI KECAMATAN ULUMANDA, SULBAR, SUDAH BISA DILALUI KENDARAAN RODA DUA   BASARNAS PASTIKAN TANDA SOS DI PULAU LAKI, KEPULAUAN SERIBU, ADALAH HOAKS   KEMENDIKBUD: 30 RIBUAN SEKOLAH BELAJAR TATAP MUKA SAAT PANDEMI PER 14 JANUARI 2021   SEBANYAK 686 PENGUNGSI GEMPA DI MAJENE DAN MAMUJU, SULBAR, DIEVAKUASI KE KOTA MAKASSAR, SULAWESI SELATAN   KPU CIANJUR TUNDA PLENO PENETAPAN BUPATI TERPILIH   ASOSIASI PEDAGANG DAGING INDONESIA (APDI) SEBUT PEMERINTAH AKAN MENGIMPOR DAGING SAPI DARI AUSTRALIA DAN MEKSIKO   KEMENDAG PATOK HARGA DAGING SAPI PALING MAHAL RP 130.000 PER KG   PROTES LONJAKAN HARGA DAGING SAPI DI RPH, PEDAGANG DAGING SAPI DI JABODETABEK MOGOK JUALAN   BMKG: SAAT INI SEBAGIAN BESAR WILAYAH INDONESIA MEMASUKI PUNCAK MUSIM HUJAN, WASPADA CUACA EKSTREM   PRESIDEN JOKOWI PERBOLEHKAN PENAMAAN PULAU, GUNUNG, DAN SUNGAI MENGGUNAKAN BAHASA ASING