Kompas TV nasional peristiwa

Mahfud MD Sebut Syekh Ali Jaber Adalah Penyambung Aspirasi Umat kepada Pemerintah

Kamis, 14 Januari 2021 | 22:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD turut berduka atas meninggalnya Syekh Ali Jaber, Mahfud menyebut Indonesia kehilangan tokoh penyejuk.

Bagi Mahfud, Syekh Ali Jaber adalah penyambung aspirasi ummat kepada Pemerintah.

Mahfud mengaku memiliki kedekatan dengan Syekh Ali Jaber dalam beberapa kesempatan mendiang pernah menyebut Mahfud sebagai guru dan sosok ayah.

Mahfud juga menyampaikan bahwa Syekh Ali Jaber adalah sosok yang selalu menyuarakan pentingnya persaudaraan sesama manusia.

Jenazah Syekh Ali Jaber dimakamkan di Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Banten.

Ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi, Syekh Ali Jaber dimakamkan ke tempat peristirahatan terakhir setelah dishalatkan oleh keluarga dan sahabat.

Pihak keluarga mengimbau agar warga tidak menghadiri pemakaman Syekh Ali Jaber mengingat masih terjadi pandemi covid-19.

Ustaz Yusuf Mansyur memastikan Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam kondisi negatif covid-19.

Namun ada beberapa riwayat penyakit lain yang diidap oleh Syekh Ali Jaber.

 

 

Penulis : Dea Davina


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Warga Was-was Terjadi Banjir Susulan

Selasa, 19 Januari 2021 | 13:08 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:37
KANADA CABUT LARANGAN PENERBANGAN BOEING 737 MAX MULAI 20 JANUARI 2021   POLISI AKAN CARI PELAKU TAWURAN DI MANGGARAI, JAKSEL, DENGAN MELAKUKAN IDENTIFIKASI WAJAH DI MEDIA SOSIAL    KOMISI IV DPR UNGKAP KEBUN DAN PERTAMBANGAN ILEGAL DI HUTAN INDONESIA CAPAI 17 JUTA HEKTAR   GUBERNUR SULAWESI TENGAH ALI MAZI DORONG PENGEMBANGAN ASPAL BUTON SECARA NASIONAL   DINKES SULAWESI BARAT TURUNKAN TIM PANTAU PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI PENGUNGSIAN KORBAN GEMPA    MAHKAMAH KONSTITUSI REGISTRASI 132 PERKARA SENGKETA HASIL PILKADA 2020   IDI DUKUNG VAKSINASI MANDIRI UNTUK PERCEPAT TARGET VAKSINASI NASIONAL   JUBIR VAKSINASI COVID-19: VAKSINASI MANDIRI BELUM DIBAHAS LEBIH LANJUT, MASIH FOKUS VAKSINASI DARI PEMERINTAH   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA SINERGI KEMENDAGRI DAN POLRI DIPERKUAT   KAPASITAS RUMAH SAKIT RUJUKAN COVID-19 DI JAKARTA TERSISA 13 PERSEN   PEGAWAI POSITIF COVID-19, KANTOR KECAMATAN PASAR REBO, JAKARTA TIMUR, DITUTUP 3 HARI   KOTA GUNUNGSITOLI DAN KABUPATEN NIAS BELUM TERIMA VAKSIN COVID-19 TAHAP I   KNKT UNDUH 370 PARAMETER DAN DATA 18 PENERBANGAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 DARI FDR   KNKT AKAN INFORMASIKAN LAPORAN AWAL HASIL INVESTIGASI KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 FEBRUARI 2021