Kompas TV regional berita daerah

Tes Cepat Antigen Tersedia Di Stasiun Kereta Api

Kamis, 14 Januari 2021 | 19:48 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Calon penumpang Kereta Api jarak jauh mulai ramai di fasilitas layanan tes cepat antigen, yang berada di Stasiun Kertapati Palembang.

Menyusul edaran terbaru Kemenhub, hasil non reaktif tes antigen menjadi syarat naik Kereta Api.

Fasilitas layanan tes cepat antigen di Stasiun Kertapati Palembang, mulai ramai dikunjungi calon penumpang sejak 3 hari terakhir.

Hal itu menyusul surat edaran  Kementerian Perhubungan Nomor 4 tahun 2021, yang mengharuskan penumpang KA jarak jauh di Jawa dan Sumatera pada 9 hingga 25 Januari 2021, memiliki hasil negatif tes usap PCR atau non reaktif tes cepat antigen.

Hasil tersebut dikeluarkan maksimal dalam 3 x 24 jam sebelum keberangkatan. Namun syarat tersebut tidak diwajibkan untuk penumpang berusia di bawah 12 tahun.

KAI Divre III Palembang, selain stasiun Kertapati layanan tes cepat antigen juga tersedia di Stasiun Prabumulih, Muaraenim, Lahat, Tebing Tinggi dan Lubuk Linggau.

Layanan ini bekerjasama dengan PT RNI dengan biaya Rp 105 ribu rupiah. Layanan ini hanya dikhususkan untuk calon penumpang KAI.

Selama 3 hari sejak dibuka pertama, sudah 740 penumpang yang melakukan tes antigen di Stasiun.

Syarat tes cepat antigen, tak menyurutkan minat warga menaiki moda transportasi satu ini, mereka lebih aman dan nyaman di perjalanan meski dalam masa pandemi covid-19.

Mencegah penularan covid-19, KAI juga menerapkan protokol kesehatan ketat dengan mewajibkan pemeriksaan suhu, pemakaian masker medis dan pelindung wajah, serta membatasi kapasitas kereta maksimal 70 persen.

#KeretaApi #TesCepatAntiGen #Stasiun

Penulis : KompasTV Palembang


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:37
KANADA CABUT LARANGAN PENERBANGAN BOEING 737 MAX MULAI 20 JANUARI 2021   POLISI AKAN CARI PELAKU TAWURAN DI MANGGARAI, JAKSEL, DENGAN MELAKUKAN IDENTIFIKASI WAJAH DI MEDIA SOSIAL    KOMISI IV DPR UNGKAP KEBUN DAN PERTAMBANGAN ILEGAL DI HUTAN INDONESIA CAPAI 17 JUTA HEKTAR   GUBERNUR SULAWESI TENGAH ALI MAZI DORONG PENGEMBANGAN ASPAL BUTON SECARA NASIONAL   DINKES SULAWESI BARAT TURUNKAN TIM PANTAU PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI PENGUNGSIAN KORBAN GEMPA    MAHKAMAH KONSTITUSI REGISTRASI 132 PERKARA SENGKETA HASIL PILKADA 2020   IDI DUKUNG VAKSINASI MANDIRI UNTUK PERCEPAT TARGET VAKSINASI NASIONAL   JUBIR VAKSINASI COVID-19: VAKSINASI MANDIRI BELUM DIBAHAS LEBIH LANJUT, MASIH FOKUS VAKSINASI DARI PEMERINTAH   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA SINERGI KEMENDAGRI DAN POLRI DIPERKUAT   KAPASITAS RUMAH SAKIT RUJUKAN COVID-19 DI JAKARTA TERSISA 13 PERSEN   PEGAWAI POSITIF COVID-19, KANTOR KECAMATAN PASAR REBO, JAKARTA TIMUR, DITUTUP 3 HARI   KOTA GUNUNGSITOLI DAN KABUPATEN NIAS BELUM TERIMA VAKSIN COVID-19 TAHAP I   KNKT UNDUH 370 PARAMETER DAN DATA 18 PENERBANGAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 DARI FDR   KNKT AKAN INFORMASIKAN LAPORAN AWAL HASIL INVESTIGASI KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 FEBRUARI 2021