Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden China Mendorong Starbucks untuk Memperkuat Hubungan Tiongkok-Amerika Serikat

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 20:30 WIB
presiden-china-mendorong-starbucks-untuk-memperkuat-hubungan-tiongkok-amerika-serikat
Presiden China, Xi Jinping. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

BEIJING, KOMPAS.TV – Presiden Tiongkok, Xi Jinping meminta chairman Starbucks Corporation, Howard Schultz, dan perusahaannya untuk terus memainkan peran positif dalam memperkuat hubungan antara Tiongkok dan Amerika.

Dilansir dari Xinhuanet.com, dalam surat balasan dari Xi kepada Schultz, Xi menekankan bahwa di bawah kepemimpinan Partai Komunis Tiongkok, 1.4 miliar rakyat Tiongkok telah melakukan upaya jangka panjang untuk membangun masyarakat yang makmur dan melanjutkan modernisasi yang sosialis.

Tiongkok memulai perjalanan baru dalam membangun negara yang sosialis modern dengan menyediakan ruang yang lebih luas untuk seluruh perusahaan dari seluruh dunia, termasuk Starbucks dan perusahaan AS lainnya untuk berkembang di Tiongkok.

Xi juga mengatakan bahwa ia berharap perusaahan kopi tersebut akan terus melakukan upaya aktif untuk mempererat dan mempromosikan hubungan Tiongkok-AS dalam bidang ekonomi dan perdagangan.

Diketahui sebelumnya, surat balasan dari Xi ini bertujuan untuk membalas surat dari Schultz.

Dalam suratnya Schultz mengucapkan selamat kepada Tiongkok atas kesuksesannya membangun masyarakat yang makmur di dalam segala hal.

Schultz juga menyatakan rasa hormatnya kepada rakyat dan budaya Tiongkok. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x