Kompas TV kuliner cerita rasa

Potret Kelezatan Kue Tart Lapis Durian

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 19:20 WIB

KOMPAS.TV - Seorang pengusaha kue di Palembang, Sumatera Selatan, memanfaatkan musim durian untuk berkreasi membuat kue tar yang unik.

Pengusaha kue ini menjadikan durian sebagai lapisan kue tar, yang dinikmati bersama lelehan cokelat dan buah-buahan segar,

Saat musimnya tiba, penjual durian bisa dengan mudah ditemukan di sejumlah tempat di Palembang, Sumatera Selatan.

Melimpahnya buah durian, dimanfaatkan Yeni Sulianti, seorang pengusaha kue, untuk berkreasi dengan raja buah itu. Ia menjadikan buah durian, sebagai lapisan pada kue tar ulang tahun.

Langkah pertama membuat tar lapis durian, adalah dengan membuat kulit lapis menggunakan telur dan tepung. Kulit lapis kemudian diolesi krim putih, dan buah durian. Jika sudah cukup tinggi, tumpukan kue dilumeri cokelat dan disimpan di lemari pendingin selama 1 jam. Tahap akhir, tambahkan aneka buah segar, seperti kiwi, nanas, dan anggur.

Agar mudah diaplikasikan, gunakan buah durian dengan kadar air yang rendah.

Kue tar lapis durian ini begitu diminati warga palembang. Dalam sehari, yeni bisa menerima hingga 10 pesanan tar lapis durian, yang sebagian besar untuk perayaan ulang tahun.

Satu kue tar lapis durian dijual seharga 220 ribu rupiah, dengan tambahan buah sesuai selera.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.