Kompas TV regional berita daerah

Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Saat Isolasi Mandiri di Rumah

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 17:29 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Seorang warga ditemukan meninggal dunia di rumahnya Jalan Handayani Empat Kelurahan Pemurus Baru,  Kecamatan Banjarmasin Selatan, rabu pagi (13/1/2021).

Warga yang diketahui bernama Bernades Salim ini meninggal saat menjalani isolasi mandiri covid-19.

Menurut keterangan tetangga, Bernades Salim sudah sekitar 4 tahun tinggal di kawasan ini.

Baca Juga: Aniaya Mantan Istri dengan Kayu Ulin, M-A Harus Mendekap di Jeruji Besi

Sebelum meninggal tetangga menyebut korban telah melakukan pemeriksaan di puskesmas.

Karena melakukan perjalanan dari luar kota dan hasil swabnya positif covid-19 sehingga harus melakukan karantina mandiri.

“Sebelumnya sudah memiliki Riwayat penyakit diabetes. Dia ke puskesmas melakukan rapid test lalu hasilnya reaktif,“ ucap Bambang, tetangga Korban.

Sementara Kepala Puskesmas Pemurus Baru, Nuriadi menyatakan yang bersangkutan telah melakukan swab atau tes usap pada senin lalu dan juga diberikan obat-obatan dan hasilnya keluar selasa sore menyatakan bahwa korban positif covid-19.

“Kemarin sekitar jam 5 hasil swapnya keluar yang menyatakan bahwa positif covid-19.pada pagi ini biasanya pasien positif akan kami tindak lanjuti seperti pemberian obat, isolasi ternyata sebelum kita melakukan itu pagi tadi pasien itu sudah tidak bernyawa lagi,” ungkap Nuriadi.

Baca Juga: Warga Sebut Banjir di Desa Benua Raya Kali ini Terparah, Air Diprediksi Masih Meninggi

Pihak puskesmas melarang petugas untuk melakukan evakuasi dikarenakan pihaknya ingin berkordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan petugas evakuasi covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x