Kompas TV olahraga kompas sport

Dua Pemain Tak Ikut Pulang saat Timnas U-19 Kembali ke Indonesia, Siapa Saja?

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 18:31 WIB
dua-pemain-tak-ikut-pulang-saat-timnas-u-19-kembali-ke-indonesia-siapa-saja
Gelandang Timnas Indonesia U-19 Khairul Imam Zakiri saat menjalani sesi latihan tim di Spanyol. Imam Zakiri menjadi satu dari dua pemain Timnas U-19 yang tak ikut pulang ke Indonesia. (Sumber: pssi.org)
Penulis : Gading Persada | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV- Dua pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 memutuskan untuk tidak ikut bergabung dengan rekan-rekannya kembali ke Tanah Air dari pemusatan latihan mereka di Spanyol.

Kedua pemain itu adalah Kelana Mahessa yang memilih kembali ke Jerman dan Khairul Imam Zakiri.

Zakiri, gelandang berkaki kidal andalan timnas U-19, bertahan di Spanyol karena langsung bergabung ke klubnya Gymnastica Cueta yang sekarang berubah nama menjadi CD Polillas.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Latihan di Spanyol, Pemain Ini yang jadi Penerjemahnya

Dikutip dari laman pssi.org, Timnas Indonesia U-19 bertolak dari Barcelona untuk kembali ke Tanah Air pada Rabu (13/1/2021) pukul 11.50 waktu setempat.

Skuat Garuda Nusantara yang terbang menggunakan maskapai Turkish Airlines diperkirakan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Kamis (14/1/2021) pukul 20.25 WIB.

Begitu tiba di Indonesia, seluruh pemain serta ofisial Timnas U-19 akan menjalani karantina mandiri dan swab test PCR sesuai aturan pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Akibat Covid-19 dan Cuaca Buruk, Timnas Indonesia U-19 Kesulitan Beruji Coba di Spanyol

“Alhamdulillah hasil swab test PCR yang kami lakukan kemarin di sini semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia. Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani swab test PCR,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sebagaimana diketahui, PSSI memulangkan Bagas Kaffa dan kolega dari training center (TC) di Negeri Matador lantaran kondisi tak menentu di negara tersebut di mana masih tingginya Covid-19.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali: Kelanjutan Liga 1 di Tangan PSSI

Imbasnya, skuat besutan pelatih Shin Tae-yong itu tidak dapat menggelar uji coba dengan tim-tim lokal. Padahal mereka dijadwalkan menjalani TC di Spanyol hingga 31 Januari 2021.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x