Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Vaksinasi di Puskesmas

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 16:14 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Kota Palu menggelar simulasi pemberian vaksin di puskesmas Kawatuna, simulasi vaksinasi ini dilakukan untuk mematangkan persiapan para vaksinator, dalam prosedur pemberian vaskin covid 19 sinovac akan tetap dilaksanakan protokol kesehatan, nantinya ada terdapat empat meja dengan fungsi berbeda.
 


Pada simulasi vaksinasi diperlihatkan pada meja pertama untuk pendaftaran ulang, di meja kedua penerima vaksin akan diperiksa kesehatannya dan melihat data-data kesehatan yang harus di isi. setelah dinyatakan memenuhi syarat, penerima vaksin berpindah ke meja tiga untuk dilakukan vaksinasi, setelah selesai, penerima vaksi berpindah ke meja empat untuk observasi menunggu reaksi selama tiga puluh menit.
 


Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Menular, Tidak Menular Dan Kesehatan Lingkungan Dokter Lutfiah mengatakan simulasi dilakukan untuk mematangkan persiapan, di tahap pertama akan dkhususkan pada tenaga kesehatan pada pelayanan public.


Risnania salah satu calon penerima vaksin mengaku siap untuk vaksinasi pada kamis nanti di tahap pertama, dinas kesehatan Kota Palu telah menerima sebanyak 5740 dosis vaksin sinovac, vaksin itu kemudian akan disebar di dua puluh tiga tempat pelayanan kesehatan di Kota Palu.

 

#VaksinSinovac #Pandemi #Covid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x