Kompas TV nasional update

Dapat SMS Blast Vaksinasi Covid-19? Segera Registrasi Ulang dengan Cara Berikut

Kamis, 14 Januari 2021 | 15:58 WIB
dapat-sms-blast-vaksinasi-covid-19-segera-registrasi-ulang-dengan-cara-berikut
Dokter Abdul Mutalib sempat gemetar saat suntik Presiden Jokowi (Sumber: ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTO)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengawali vaksinasi Covid-19 secara massal di Indonesia saat menjadi orang yang pertama divaksin pada Rabu (13/1/2021) di Istana Negara.

Sehari setelah penyuntikan kepada Presiden Jokowi, vaksinasi akan dilakukan serentak dan bertahap kepada tenaga Kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan di 34 provinsi di Indonesia.

Sebagai bagian dari tahap awal pelaksanaan vaksinasi, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali mengirimkan SMS Blast untuk registrasi kepada 500 ribu kelompok prioritas penerima vaksinasi Covid-19 di 91 kabupaten/kota.

Pengiriman SMS Blast dimulai pada Selasa pukul 24.00 WIB dan berlangsung hingga kemarin (13/1/2021).

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Di Sorong Tunda Hingga Februari

“Kami akan lakukan evaluasi malam ini (13/1/202) berapa yang sudah masuk. Kami juga sudah bisa melihat di dashboard memang saat ini kurang lebih baru sekitar 71 ribu yang melakukan registrasi dan ditunggu sampai nanti malam, karena kan angka ini terus bergerak” kata Anas Maruf, Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan dalam temu media update SMS Blast vaksinasi Covid-19 yang digelar virtual.

Dikutip Kompas.tv dari laman sehatnegeriku.kemkes.go.id, Kamis (14/1/2021), evaluasi tersebut untuk mengetahui sejauh mana calon penerima vaksin Covid-19 melakukan registrasi dan verifikasi data.

Penulis : Gading Persada | Editor : Eddward S Kennedy


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:21
WAPRES MA'RUF AMIN HARAP ATURAN VAKSINASI COVID-19 MANDIRI KELUAR MINGGU DEPAN   WAPRES MA'RUF AMIN NILAI KELOMPOK ANTIVAKSIN COVID-19 SUDAH BERKURANG   KEMENPAREKRAF TUNJUK SELEBRITAS LADY MARSELLA JADI DUTA SATGAS TOILET UNTUK BENAHI TOILET DI KAWASAN PARIWISATA   PEMPROV DKI MULAI REALISASIKAN PEMBUATAN PEMBATAS JALUR SEPEDA PERMANEN DI SEPANJANG JALAN SUDIRMAN-THAMRIN   SEMPAT DIHENTIKAN, VAKSINASI COVID-19 PEDAGANG DI PASAR TANAH ABANG KEMBALI DILANJUTKAN HARI INI   MENKO MARVES LUHUT MINTA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI MALUKU DIPERCEPAT UNTUK DUKUNG LUMBUNG IKAN NASIONAL   KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA DORONG PEMDA KEMBANGKAN TALENTA DIGITAL   MENTERI PUPR: PENANGANAN BANJIR HARUS DIKERJAKAN SECARA SISTEMIK DARI HULU SAMPAI KE HILIR   BUPATI BATANG IZINKAN SEKOLAH DI ZONA HIJAU GELAR KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR (KBM) TATAP MUKA AWAL MARET 2021   PEMKAB TEMANGGUNG SASAR VAKSINASI TAHAP DUA UNTUK GURU HINGGA SOPIR ANGKUTAN UMUM   KEMENDIKBUD: VAKSINASI COVID-19 GURU DAN DOSEN DEMI WUJUDKAN SEKOLAH TATAP MUKA JULI 2021   SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA KARHUTLA DI ROKAN HULU, RIAU, PATROLI GUNAKAN HELIKOPTER   INSTITUT PERTANIAN BOGOR SIAP BANTU PELAKSANAAN UJI PRAKLINIS VAKSIN COVID-19 MERAH PUTIH   ANALISIS MENDALAM SEPUTAR PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL. SIMAK SELENGKAPNYA: KLIK.KOMPAS.ID