Kompas TV nasional peristiwa

Keluarga Syekh Ali Jaber Minta Jamaah Bertakziah dan Mendoakan di Rumah Masing-Masing

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 15:35 WIB
keluarga-syekh-ali-jaber-minta-jamaah-bertakziah-dan-mendoakan-di-rumah-masing-masing
Keluarga Syekh Ali Jaber tidak menggelar takziah untuk menghindari kerumunan. (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keluarga Syekh Ali Jaber tidak menggelar takziah untuk jamaah atas berpulangnya ulama asal Timur Tengah itu.

Hal ini dilakukan karena situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Saya mengimbau pada seluruh jamaah yang mencintai Syekh Ali Jaber memberikan doa kepada beliau dari jauh," kata adik Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber, dalam konferensi pers di RS Yarsi, Kamis (14/1/2021).

"Karena tidak ada tempat takziah, tidak ada kerumunan. Karena kami mengikuti aturan (protokol kesehatan) Covid-19," imbuh Syekh Muhammad.

Baca Juga: RS Yarsi: Syekh Ali Jaber Meninggal dalam Keadaan Negatif Covid-19

Begitu pula dengan pelaksanaan prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber yang tidak akan mengundang banyak orang dan menimbulkan kerumunan.

"(Hanya) kami saja, keluarga, melaksanakan salat jenazah. Setelah itu memakamkan beliau tanpa ada kerumunan dan takziah," kata Syekh Muhammad.

Dalam kesempatan yang sama sahabat Syekh Ali Jaber, Ustaz Yusuf Mansur, juga memberikan imbauan yang sama.

"Kami mengimbau tidak usah ke rumah duka, tidak usah ke pemakaman. Langsung salat gaib di masjid dan musalla masing-masing."

"Kita mengaji dan berdoa dari tempat masing-masing," ungkap Yusuf Mansur.

Baca Juga: Permintaan Syekh Ali Jaber kepada Mahfud MD di Pertemuan Terakhir

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada pukul 08.30 WIB pagi tadi di RS Yarsi.

Informasi didapatkan dari laman akun Instagram Ustaz Yusuf Mansur dan Yayasan Syekh Ali Jaber yang mengunggah keterangan tertulis dari Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsyi.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun, kita semua berduka, Indonesia berduka, Syekh Ali berpulang ke rahmatullah jam 08.30 pagi tadi di RS Yarsi," kata Yusuf Mansur.

"Telah wafat guru kita, Syekh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) di RS Yarsi hari ini, 14 Januari 2021, 1 Jumadil Akhir 1442 H, jam 08.30 WIB dalam keadaan negatif Covid," seperti tertulis dari Habib Abdurrahman Alhabsyi.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x