Kompas TV nasional peristiwa

Tak Jadi di Lombok, Syekh Ali Jaber Akan Dimakamkan di Tangerang

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 15:15 WIB
tak-jadi-di-lombok-syekh-ali-jaber-akan-dimakamkan-di-tangerang
Ulama Syekh Ali Jaber (Sumber: Dokumentasi Kemenko Polhukam)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Banten. Hal itu diungkapkan adik kandung Ali Jabeer, Syekh Muhammad Jabeer.

"Beliau akan dimakamkan di Pesantren Darul Qur'an Tangerang, pesantren (milik) Ustaz Yusuf Mansur," kata Muhammad Jabeer di RS Yasri, Cempaka Putih, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Namun, ia mengingatkan masyarakat untuk tidak datang ke pemakaman itu. Hal tersebut demi menghindari kerumunan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Tak perlu kerumunan ke sana, cukup shalat gaib di rumah masing-masing," kata dia.

Baca Juga: Mengenang Momen Mengharukan saat Syekh Ali Jaber Mencium Kaki Bocah Seorang Hafiz

Adik kandung Ali Jabeer membantah isu yang beredar bahwa Syekh Ali Jaber memberi wasiat agar dimakamkan di Lombok, NTB.

Muhammad Jabeer menyebutkan, keinginan untuk dimakamkan di Lombok itu bukan wasiat yang diberikan kepada keluarga melainkan hanya cita-cita yang disampaikan Syekh Ali saat berdakwah di Lombok.

"Terkait kabar wasiat yang ingin dimakamkan di Lombok itu cita-cita beliau. Sebenarnya cita-citanya dimakamkan di Madinah, kalau ada yang antar di Madinah Alhamdulillah. Itu cita-cita, bukan wasiat," tutur Muhammad Jaber, Kamis (14/1).

Baca Juga: Permintaan Syekh Ali Jaber kepada Mahfud MD di Pertemuan Terakhir

Syekh Ali Jaber tutup usia pukul 08.38 WIB tadi pagi di usia 44 tahun di RS Yasri. Ia sempat dinyatakan positif Covid-19. Namun, Ustad Yusuf Mansur menyatakan bahwa Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif Covid-19 sebelum meninggal dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x