Kompas TV olahraga kompas sport

James Harden Gabung Nets, Transfernya Libatkan 7 Pemain dan 4 Klub!

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 13:34 WIB
james-harden-gabung-nets-transfernya-libatkan-7-pemain-dan-4-klub
James Harden tinggalkan Houston Rockers (Sumber: twitter @HoustonRockets)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV – James Harden akhirnya hengkang dari Houston Rockets. Pemain yang telah delapan musim memperkuat Rockets itu telah resmi bergabung dengan Brooklyn Nets.

Dilansir Guardian, kepindahan Harden ke Nets ini menjadi sejarah karena banyaknya pihak yang terlibat. Tidak tanggung-tanggung, melibatkan transfer dari tujuh pemain dan empat klub.

Selain Rockets dan Nets, dua klub lain yang terlibat dalam kepindahan Harden adalah Indiana Pacers dan Cleveland Cavaliers.

Seperti inilah skema kepindahan Harden ke Nets:

Houston Rockets mendapatkan 3 pemain: Victor Oladipo (dari Indiana Pacers), Dante Exum (Cleveland Cavaliers), Rodion Kurucs (Brooklyn Nets).

Mereka juga mendapatkan draft pick ronde pertama 2022, 2024, 2026 (Brooklyn Nets), draft pick ronde pertama 2022 (Cleveland Cavaliers via Milwaukee Bucks), serta hak tukar draft pick ronde pertama 2021, 2023, 2025, dan 2027 (Brooklyn Nets).

Brooklyn Nets mendapatkan James Harden (dari Houston Rockets) dan draft pick ronde kedua 2024 (Cleveland Cavaliers).

Indiana Pacers kedatangkan Caris LeVert dan draft pick ronde kedua (Brooklyn Nets).

Sedangkan Cleveland Cavaliers mendapatkan Jarrett Allen dan Taurean Prince (Brooklyn Nets).

Pindah ke Nets membuat Harden bergabung kembali dengan mantan rekan setimnya di Oklahoma City, Kevin Durant. Keduanya akan berkombinasi menjadi Big Three Nets bersama Kyrie Irving.

James Harden sendiri dikenal dengan produktivitasnya dan pemain yang serba bisa. Di dalam sejarah NBA, Harden merupakan pemain kidal tersubur dengan mencetak poin rata-rata lebih dari 25 poin per pertandingan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.