Kompas TV nasional agama

Mengenang Momen Mengharukan saat Syekh Ali Jaber Mencium Kaki Bocah Seorang Hafiz

Kamis, 14 Januari 2021 | 11:18 WIB
mengenang-momen-mengharukan-saat-syekh-ali-jaber-mencium-kaki-bocah-seorang-hafiz
Syekh Ali Jaber saat mencium kaki Naja, bocah penghafal Al-Quran yang menderita lumpuh otak. (Sumber: Youtube/RCTI-ENTERTAINMENT)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kabar duka datang dari Syekh Ali Jaber yang meninggal dunia di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021) pukul 08.30 WIB.

Pendakwah sekaligus juri pada acara Hafiz Indonesia meninggalkan begitu banyak momen, salah satunya momen saat dirinya mencium kaki seorang bocah penghafal Al-Qur’an (hafiz).

Momen tersebut terjadi pada 12 Mei 2019 lalu.

Bocah penghafal Al-Qur’an yang bernama Muhammad Naja Hudia Afifurrohman atau akrab disapa Naja ini merupakan salah satu peserta di Hafiz Indonesia 2019.

Baca Juga: Sosok Syekh Ali Jaber, Sang Pendakwah Lembut

Tak seperti anak-anak yang lain, Naja menderita cerebral palsy atau lumpuh otak sejak dirinya masih bayi.

Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan Naja untuk berlatih menghafalkan Al-Qur’an. Penampilannya di Hafiz Indonesia 2019 bahkan memukau para juri karena bisa menebak halaman dan letak baris ayat yang disebutkan.

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:29
JEPANG SEPAKAT UNTUK MENGEKSPOR ALUTSISTA BESERTA TRANSFER TEKNOLOGINYA KE INDONESIA   WHO: SUMBER VIRUS COVID-19 BUKAN PASAR WUHAN MELAINKAN PETERNAKAN SATWA LIAR   MULAI 1 APRIL 2021, BANDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA LAYANI PEMERIKSAAN COVID-19 DENGAN GENOSE   MULAI 1 APRIL 2021, PENDAKIAN GUNUNG SEMERU DI JAWA TIMUR DIBUKA DENGAN KUOTA 180 PENDAKI   MULAI HARI INI, AKSES KELUAR TOL PADALEUNYI DIGESER KE GERBANG TOL (GT) SEMENTARA   PERTAMINA TANGGUNG SELURUH BIAYA PERAWATAN KORBAN KILANG BALONGAN DI INDRAMAYU, JAWA BARAT   DISHUB DKI JAKARTA: REALISASI JALUR SEPEDA PERMANEN SUDIRMAN-THAMRIN BARU 12,5%   DINKES KABUPATEN BOGOR: VAKSINASI COVID-19 UNTUK LANSIA MENCAPAI 6,7% ATAU 20.852 ORANG DARI TARGET 339.958 ORANG   KEMENTERIAN PUPR ALOKASIKAN RP 6,69 TRILIUN UNTUK PROGRAM PADAT KARYA TUNAI (PKT) 2021   POLISI MINTA PENGURUS GEREJA TAMBAH KAMERA CCTV YANG ADA UNTUK KEAMAN PASCA-LEDAKAN BOM BUNUH DIRI DI MAKASSAR   POLRI PETAKAN WILAYAH RAWAN KELOMPOK RADIKAL PASCA-LEDAKAN BOM BUNUH DIRI DI MAKASSAR   PEMERINTAH SIAPKAN SANKSI KEPADA MASYARAKAT YANG NEKAT MELAKUKAN MUDIK PADA LEBARAN TAHUN INI   KOMNAS KEJADIAN IKUTAN PASCA IMUNISASI (KIPI): PENYUNTIKAN VAKSIN ASTRAZENECA BISA DILANJUTKAN DI SULUT   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: VAKSIN COVID-19 BARU BISA DIBERIKAN UNTUK USIA DI ATAS 16 ATAU 18 TAHUN