Kompas TV video cerita indonesia

Lezat! Kreasi Buah Durian Jadi Kue Tart Lapis

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 10:01 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

PALEMBANG, KOMPAS.TV -  Kue tart atau kue ulang tahun biasanya berbentuk bolu yang kaya citarasa cokelat dan dimasak menggunakan oven.

Namun, kue yang satu ini tak biasa. Yeni, seorang pengusaha kue di Palembang membuat kreasi kue tart berbahan baku buah durian.

Dibanding kue tart pada umumnya, pembuatan kue ini lebih simpel karena tak perlu menggunakan mixer dan oven. Bahan utamanya pun hanya menggunakan buah durian, tepung, telur, serta krim dan cokelat pasta.

Langkah pertama ialah membuat kulit lapis dari tepung dengan jumlah sesuai keinginan. Selanjutnya kulit tepung diolesi krim, lalu buah durian hingga merata.

Tahap ini diulangi hingga membentuk lapisan yang cukup tinggi. Selanjutnya, sekujur kue kembali diolesi lapisan krim lalu dirapikan.

Kue lalu dilumuri cokelat pasta, lalu dibekukan dalam lemari pendingin selama satu jam. Tahap akhir, anda bisa menambahkan toping buah-buahan sesuai selera.

Meski pembuatannya cukup mudah, namun perlu diperhatikan jenis durian. Pembuatan kue ini menggunakan durian dengan kadar air rendah.

Satu kue lapis durian dijual seharga 220 ribu rupiah dan bisa disesuaikan sesuai keinginan. Dalam sehari, Yeni bisa menerima 10 pesanan yang umumnya untuk acara perayaan ulang tahun. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x