Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona ke Final Supercopa Spanyol, Ronald Koeman Puji Keberanian Riqui Puig

Kamis, 14 Januari 2021 | 07:42 WIB
barcelona-ke-final-supercopa-spanyol-ronald-koeman-puji-keberanian-riqui-puig
Pemain muda Barcelona, Riqui Puig merayakan eksekusi penaltinya yang berbuah kemenangan atas Real Sociedad di semifinal Supercopa Spanyol, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. (Sumber: AP Photo/Jose Breton))

CORDOBA, KOMPAS.TV - Barcelona dipastikan melaju ke final Supercopa Spanyol, usai menyisihkan Real Sociedad lewat adu penalti.

Barcelona menang adu penalti dengan skor 3-2, setelah di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1 pada semifinal Supercopa Spanyol, di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Sosok pemain muda Barcelona, Riqui Puiq jadi perhatian dari pelatih Azulgrana, Ronald Koeman.

Baca Juga: Phil Foden Cetak Gol Tunggal Kemenangan Man City, Guardiola: Inilah Alasan Dia Selalu Dimainkan

Koeman tak menyangka Puiq berani mengambil eksekusi penalti kelima yang sangat menentukan.

Saat itu, kedudukan tengah 2-2. Eksekusi pemain berusia 21 tahun tersebut akhirnya masuk dan menjadi penentu kemenangan.

“Saya memiliki empat nama dalam catatan saya. Saya bertanya siapa yang bernai mengambil eksekusi kelima dan Riqui menjawab saya akan melakukannya,” tutur Koeman dikutip dari Marca.

Penulis : Haryo Jati


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:18
17 ANGGOTA TIM POSITIF COVID-19, BENFICA MINTA DEPARTEMEN KESEHATAN TUNDA JADWAL PERTANDINGAN SELAMA DUA PEKAN   KLUB SEPAK BOLA PORTUGAL BENFICA UMUMKAN 17 KASUS POSITIF COVID-19 DALAM JAJARAN PEMAIN, PELATIH, DAN OFISIALNYA   ATALANTA GAGAL MENEMBUS 5 BESAR KLASEMEN SEMENTARA SEUSAI BERMAIN IMBANG 1-1 LAWAN UDINESE   MANCHESTER CITY BERHASIL GESER POSISI LEICESTER CITY DI PUNCAK KLASEMEN SEMENTARA SEUSAI BUNGKAM ASTON VILLA 2-0   HARI INI KRISTEN GRAY, WARGA AS YANG MEMBUAT KONTEN DI MEDSOS YANG MERESAHKAN MASYARAKAT, DIDEPORTASI DARI BALI   RATUSAN PENGUNGSI BANJIR DI MASJID AL KAROMAH DI MARTAPURA, KALIMANTAN SELATAN, MULAI MENGELUH SAKIT   HARI INI MENJADI HARI TERAKHIR PERPANJANGAN KEDUA MASA OPERASI PENCARIAN PESAWAT SRIWIJAYA SJ-182   SIANG INI KOMISI III DPR BERENCANA GELAR RAPAT PARIPURNA MENYETUJUI KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SEBAGAI KAPOLRI BARU   MESKI TRUMP SUDAH TAK JADI PRESIDEN, SENAT AS MASIH AKAN GELAR SIDANG DAKWAAN PEMAKZULAN YANG DIAJUKAN DEMOKRAT DI DPR   TRUMP JADI PRESIDEN PERTAMA YANG TAK HADIRI UPACARA PELANTIKAN PRESIDEN PENGGANTINYA SEJAK ANDREW JOHNSON PADA 1869   SEMBILAN FRAKSI DI KOMISI III DPR MENYETUJUI PENCALONAN KOMJEN LISTYO SIGIT SEBAGAI KAPOLRI   HAKIM AGUNG ANDI SAMSAN NGANRO TERPILIH MENJADI WAKIL KETUA MA BIDANG YUDISIAL   JUBIR VAKSINASI KEMENKES, SITI NADIA TARMIZI, MENYEBUT SEKITAR 50.000 TENAGA KESEHATAN TELAH DIVAKSIN COVID-19   PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) DI JAWA DAN BALI AKAN DIPERPANJANG DUA PEKAN KE DEPAN