Kompas TV regional berita daerah

Petugas Tutup Paksa Kafe dan Bubarkan Pengunjung Akibat Langgar Aturan PPKM

Kamis, 14 Januari 2021 | 06:14 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Hanya dibatasi buka hingga pukul 22.00 wita, sejumlah rumah makan dan kafe di Kota Banjarmasin harus ditutup paksa petugas dan seluruh pengunjung dibubarkan.
 
Tindakan ini menyusul diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Satgas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Banjarmasin mulai 11 hingga 25 januari 2021.
 
Sesuai surat edaran, tempat hiburan malam, biliard, kafe, mall, tempat usaha dan restoran atau rumah makan dibatasi buka hingga pukul 22.00 wita.
 
Akibatnya petugas dari Polresta Banjarmasin dibantu Kodim 1007/ Banjarmasin langsung menindak tempat usaha yang melanggar jam malam dan menimbulkan kerumunan di sejumlah titik di Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Telah Tiba di Banjarmasin, Tenaga Kesehatan Mendapat Giliran Pertama Vaksinasi
 
Pengunjung yang dibubarkanpun tampak kaget saat petugas kepolisian bersenjata lengkap menegur pengelola kafe dan rumah makan agar tidak mengabaikan surat edaran yang telah diakui diterima dari petugas.
 
Jika terus melanggar, satgas menyatakan tidak segan untuk menutup sementara tempat usaha.

"Kita dukung penegakan, intinya kita edukasi agar semua sadar covid itu trennya naik, sehingga mulai hari ini kita akan menekan itu sama-sama TNI-Polri," terang Kasidim 1007/ Banjarmasin, Letkol Arm Agung Nugroho.

"Kita lihat dari kilometer enam kita lakukan penyekatan, kemudian kita berkeliling tempat keramaian kita jumpai masyarakat belum paham. Jadi kita akan sosialisasj terus agar masyarakat paham bahwa kita menerapkan PPKM," tambah Wakapolresta Banjarmasin, Sabana Atmojo.

Baca Juga: Banjarmasin Terapkan PPKM, Pembatasan Sejumlah Kegiatan dan Kembali Diberlakukannya Jam Malam


Sebelumnya, juga tepat pada pukul 10 malam, petugas menutup arus masuk ke Kota Banjarmasin di perbatasan kilometer 6 jalan ahmad yani.
 
Penerapan PPKM di Banjarmasin ini sebagai tindaklanjut instruksi mendagri dalam rangka pengendalian covid-19 di Banjarmasin.

Penulis : KompasTV Banjarmasin


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:17
17 ANGGOTA TIM POSITIF COVID-19, BENFICA MINTA DEPARTEMEN KESEHATAN TUNDA JADWAL PERTANDINGAN SELAMA DUA PEKAN   KLUB SEPAK BOLA PORTUGAL BENFICA UMUMKAN 17 KASUS POSITIF COVID-19 DALAM JAJARAN PEMAIN, PELATIH, DAN OFISIALNYA   ATALANTA GAGAL MENEMBUS 5 BESAR KLASEMEN SEMENTARA SEUSAI BERMAIN IMBANG 1-1 LAWAN UDINESE   MANCHESTER CITY BERHASIL GESER POSISI LEICESTER CITY DI PUNCAK KLASEMEN SEMENTARA SEUSAI BUNGKAM ASTON VILLA 2-0   HARI INI KRISTEN GRAY, WARGA AS YANG MEMBUAT KONTEN DI MEDSOS YANG MERESAHKAN MASYARAKAT, DIDEPORTASI DARI BALI   RATUSAN PENGUNGSI BANJIR DI MASJID AL KAROMAH DI MARTAPURA, KALIMANTAN SELATAN, MULAI MENGELUH SAKIT   HARI INI MENJADI HARI TERAKHIR PERPANJANGAN KEDUA MASA OPERASI PENCARIAN PESAWAT SRIWIJAYA SJ-182   SIANG INI KOMISI III DPR BERENCANA GELAR RAPAT PARIPURNA MENYETUJUI KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SEBAGAI KAPOLRI BARU   MESKI TRUMP SUDAH TAK JADI PRESIDEN, SENAT AS MASIH AKAN GELAR SIDANG DAKWAAN PEMAKZULAN YANG DIAJUKAN DEMOKRAT DI DPR   TRUMP JADI PRESIDEN PERTAMA YANG TAK HADIRI UPACARA PELANTIKAN PRESIDEN PENGGANTINYA SEJAK ANDREW JOHNSON PADA 1869   SEMBILAN FRAKSI DI KOMISI III DPR MENYETUJUI PENCALONAN KOMJEN LISTYO SIGIT SEBAGAI KAPOLRI   HAKIM AGUNG ANDI SAMSAN NGANRO TERPILIH MENJADI WAKIL KETUA MA BIDANG YUDISIAL   JUBIR VAKSINASI KEMENKES, SITI NADIA TARMIZI, MENYEBUT SEKITAR 50.000 TENAGA KESEHATAN TELAH DIVAKSIN COVID-19   PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) DI JAWA DAN BALI AKAN DIPERPANJANG DUA PEKAN KE DEPAN