Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ini Kata Jokowi Soal Dokter yang Gemetar Saat Suntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Rabu, 13 Januari 2021 | 23:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menjelaskan mengapa Abdul Muthalib sempat gemetar saat menyuntik vaksin covid-19 kepadanya pada Rabu (13/1/2021) pagi.

Jokowi jelaskan ia juga melihat saat dokter Abdul Muthalib gemetar saat akan melakukan vaksinasi, ia menilai dokter merasa agak takut karena vaksinasi covid-19 ini merupakan yang perdana di Indonesia.

Hal ini dijelaskan Presiden dalam keterangan pers di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

"Ya ada sedikit rasa takut karena saya juga melihat kan, beliau agak, Profesor Abdul Muthalib agak gemetar sedikit. Jadi mungkin ini karena juga vaksin pertama kali," ujar Jokowi

“Dan mungkin juga yang disuntik Presiden, Apalagi ini juga disiarkan secara langsung di televisi. Jadi mungkin beliau dokter Abdul Muthalib mungkin sedikit agak gemetar,"lanjutnya.

Meski begitu Jokowi menilai Abdul Muthalib sangat berpengalaman dibidangnya dan Jokowi mengaku bahwa dirinya tak merasa sakit saat vaksin disuntikkan.

Sebelumnya, Wakil Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib mengaku merasa deg-degan sebelum menyuntikkan vaksin covid-19 sinovac ke dalam tubuh Presiden RI ini.

“Menyuntik orang pertama di Indonesia tentunya ada rasa gugup,”ujar Prof Abdul.

“Saat menyuntikannya tidak ada masalah, tidak gemetaran lagi pas menyuntikannya, pertamanya saja gemetarannya. Bahkan tidak ada pendarahan sama sekali saat menyuntikannya," lanjutnya

Penulis : Theo Reza




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:08
PESEPAK BOLA TONI KROOS BERNIAT MENGAKHIRI KARIER BERMAINNYA BERSAMA REAL MADRID   CHELSEA YAKIN PUNYA PELUANG UNTUK MEREKRUT BOMBER BORUSSIA DORTMUND, ERLING HAALAND, PADA MUSIM DEPAN   PERSIB BANDUNG MEREKRUT FERDINAND SINAGA DENGAN KONTRAK HINGGA 2 TAHUN KE DEPAN   AS MENAHAN 100.000 MIGRAN DI PERBATASAN MEKSIKO PADA FEBRUARI 2021   IOC AKAN MELAKUKAN PEMBICARAAN DETAIL SOAL TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032 PADA MARET DAN JULI 2021   HINGGA KINI, KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL (IOC) BELUM MENENTUKAN TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032   PM JEPANG YOSHIHIDE SUGA PERPANJANG STATUS DARURAT PANDEMI COVID-19 UNTUK WILAYAH TOKYO HINGGA 21 MARET 2021   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.708 ORANG: 2.829 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   SATGAS COVID-19 KABUPATEN BOGOR WASPADAI LONJAKAN WISATAWAN AKHIR PEKAN DEPAN   BEA CUKAI JATENG SITA PAKAIAN BEKAS DAN KAIN IMPOR SENILAI RP 14,6 MILIAR YANG DIANGKUT KAPAL ILEGAL   AKTIVITAS WISATA GUNUNG BROMO TUTUP TOTAL SELAMA HARI RAYA NYEPI PADA 14 MARET 2021   EMPAT ORANG TEWAS TERTIMPA POHON TUMBANG DI DESA SEMINGKIR, PEMALANG, JAWA TENGAH   PROSES VAKSINASI WARGA LANSIA DI KENDARI, SULTRA, TERKENDALA PENDAFTARAN DARING   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN TARGETKAN INDONESIA BISA KUASAI 50% PASAR LOBSTER GLOBAL DI 2024