Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Covid-19 Telah Tiba di Banjarmasin, Tenaga Kesehatan Mendapat Giliran Pertama Vaksinasi

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 22:36 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dikawal ketat anggota kepolisian, sebanyak 13.480 vaksin covid-19 tahap 1 telah tiba di UPTD Instalasi Farmasi  Kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, pada selasa siang (12/1/2021).

Disimpan di ruangan dengan suhu khusus, vaksin ini masih dalam tahap penyortiran dan perhitungan oleh petugas dinas kesehatan sebelum nantinya akan didistribusikan pada kamis (14/1/2021) ke 34 fasilitas kesehatan yang telah ditentukan oleh dinkes.

Baca Juga: Jaga Protokol Kesehatan, Pengelola Mall di Banjarmasin Bentuk Tim Satgas Covid-19 Sendiri

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, mengatakan vaksin telah datang sesuai jadwal dari sebanyak 13.480 vaksin tersebut akan disuntikan pada 6.590 tenaga kesehatan dengan 2 kali suntikan.

Meski demikian, jumlah tersebut masih belum mencapai target banyaknya vaksin yang diberikan untuk tenaga kesehatan di Banjarmasin.

"Tentunya kita masih perlu dari target sebenarnya 7.500 tenaga kesehatan yang akan divaksin dan tanggal 14 kita lakukan vaksinasi secara seremonial," ucap Machli Riyadi.

Baca Juga: Banjarmasin Terapkan PPKM, Pembatasan Sejumlah Kegiatan dan Kembali Diberlakukannya Jam Malam

Machli berharap warga mempersiapkan diri untuk menerima vaksin karena ini adalah upaya pemerintah untuk mencegah penularan covid-19 yang harus didukung.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x