Kompas TV regional berita daerah

Pelaksanaan Vaksinasi di 3 Kabupaten DIY Ditunda, Mengapa?

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 22:26 WIB
pelaksanaan-vaksinasi-di-3-kabupaten-diy-ditunda-mengapa
Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie mengatakan vaksinasi akan berlangsung dalam empat tahap. (Sumber: Switzy Sabandar)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Pelaksanaan vaksinasi perdana di tiga kabupaten di DIY ditunda. Tiga kabupaten yang ditunda adalah Gunungkidul, Bantul, dan Kulon Progo.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih, penundaan vaksinasi di tiga kabupaten di DIY itu sampai ada arahan selanjutnya dari Kementerian Kesehatan.

“Untuk vaksinasi perdana di DIY seperti keterangan Kepala Dinas Kesehatan kemarin (tanggal 14 Januari), sedangkan Yogyakarta dan Sleman antara 14 atau 15 Januari,” ujarnya, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Mengintip Persiapan Vaksinasi di DIY

Ia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di DIY, mulai dari pengaturan, jumlah sasaran, distribusi, sampai pemantauan pasca vaksinasi diatur oleh pusat. Provinsi dam kabupaten hanya sebagai pelaksana.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie mengatakan vaksinasi akan berlangsung dalam empat tahap. Total kuota vaksin untuk DIY sekitar 2,6 juta dosis.

Tahap pertama sebanyak 26.800 dosis akan diberikan untuk sumber daya manusia kesehatan (SDMK) di DIY.

Baca Juga: Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Mengikuti Vaksinasi di DIY



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x