Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Jokowi Vaksinasi Perdana, Calon Tunggal Kapolri, Evakuasi Sriwijaya Air SJ182.

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 20:27 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo hari ini menjalani vaksinasi covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (13/1) pagi. Vaksinasi covid-19 pada Presiden Jokowi ini menandakan dimulainya vaksinasi secara serentak di 34 provinsi di Indonesia Penyuntikan vaksin Covid-19 sinovac kepada Presiden dilakukan Wakil Kepala Dokter Kepresidenan Yakni Abdul Muthalib. Presiden ingatkan meski vaksinasi covid-19 sudah mulai berjalan, Masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berita Kedua, Presiden Joko Widodo melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah menyerahkan surat Presiden terkait nama tunggal calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo kepada DPR pada Siang ini. Terkait penyerahan ini, Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut DPR akan memproses pengajuan nama calon Kapolri selama 20 hari kedepan. Jika lulus tahapan Fit and Proper Test Komjen Pol Listyo Sigit akan mulai menjabat pada 1 februari 2021 menggantikan Jenderal Idham Azis yang pensiun pada 31 januari 2021.

Berita Ketiga, Proses evakuasi dan pencarian korban serta puing pesawat Sriwijaya Air SJ182 memasuki hari kelima. Hari ini Ranbu (13/1) pencarian difokuskan untuk mencari korban dan blackbox jenis Cockpit Voice Recorder atau CVR. Basarnas menyebut pencarian hari ini sempat terkendala cuaca yang kurang kondusif. Meski begitu tim tetap terus disiapkan, Operasi akan kembali digelar jika kondisi cuaca memungkinkan. Kapal Patroli KN Trisula sempat membawa temuan-temuan seperti potongan bagian pesawat Sriwijaya Air.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x