Kompas TV regional berita daerah

Warung Makan Ini Sediakan Makanan Gratis Untuk Duafa

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Rasa kepedulian antar sesama yang tinggi ditunjukkan sejumlah orang di Kabupaten Blitar. Mereka mendirikan warung makan dengan konsep gratis untuk disediakan kepada siapa pun warga yang datang.

Sepintas tidak ada yang berbeda dengan warung makan di Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar ini. Namun siapa sangka di tempat ini para warga dapat menyantap makanan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Pendirinya adalah sebuah komunitas Ngopi Berkah. Komunitas yang beranggotakan puluhan orang ini sengaja mendirikan warung berkah untuk membantu memenuhi kebutuhan makan warga di masa pandemi.

Berawal dari kegiatan santunan anak yatim para anggota komunitas kemudian tergerak hatinya untuk membantu warga yang kurang mampu. Dari situlah para anggota mulai mengumpulkan dana untuk mendirikan warung berkah.

Di tempat ini bagi warga yang ingin membayar nantinya uang tersebut akan disedekahkan kepada anak yatim dan dhuafa. Aksi sosial tersebut disambut baik oleh warga karena dinilai sangat meringakankan beban terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Warung ini rata-rata menghabiskan 15 kilogram beras dan 60 butir telur. Semua biaya untuk operasional warung berasal dari dana iuran anggota komunitas. Komunitas ngopi berkah bersyukur di tengah lesunya ekonomi akibat pandemi, mereka masih bisa membantu sesama.

#Blitar #Pandemi #Sedekah #Warteg #Gratis #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.