Kompas TV regional berita daerah

Kebijakan Penanganan Covid-19 Di Sulsel, Dari PSBB Hingga Pemberlakuan Jam Malam

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 17:08 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kasus covid-19 di sulawesi selatan masih mengkhatirkan . Warga yang terpapar virus sars cov dua ini , masih terus alami peningkatan jumlah . Untuk mencoba menekan laju penyebaran , kebijakan dari pemerintah daerah terus diambil , demi mencegah penularan covid-19 .., dari catatan kami , berbagai kebijakan telah di ambil demi menekan lonjakan kasus covid-19 , dari psbb hingga pemberlakukan jam malam .

12 januari 2021 , pemerintah kota makassar menerbitkabn aturan baru , soal penangganan lonjakan covid-19 . Aturan berupa s-k pembatasan kegiatan masyarakat , jadi langkah baru , demi menekan laju covid-19 yang sempat alami lonjakan .

Aturan semacam ini buka yang pertama , yang diterbitkan selama masa pandemi covid-19 . Sebelumnya , berbagai aturan sudah di ambil , termasuk pembatasan sosial skala besar , peraturan wali kota makassar dan pemberlakukan jam malam .

Langkah pemerintah kota makassar , rupanya juga diambil sejumlah daerah lainnya di sulawesi selatan . Pembatasan aktivitas warga di keramaian , jadi upaya utama menekan laju virus korona .

Namun sejak akhir 2020 , lonjakan kasus kembali terjadi . Pergelaran pilkada , libur akhir tahun dan klaster kelaurga jadi pemicunya . Pemerintah daerah pun mengambil langkah antisipasi .

“ Saya kira ini yg kita warning,Terutama Sulawesi selatan dan Makassar Kita pebanyak spesiamen, menjadi 3 ribu sampai 4 ribu perhari,Kita semakin banyak tangkap orang bermaslah,kita berharap spesimen kita naikkan,tapi pada titiknya pasti akan turun. kuncinya pakai masker"Ungkap Nurdin Abdullah , Gubernur Sulawesi Selatan

Kebijakan penanganan covid-19 tak hanya soal penghentian penularan virus korona , tapi juga soal ekonomi daerah . Dua kebijakan ini harus berjalan seiring , agar perekonomian juga bisa tumbuh .

"Dampak PSBB itu pada ekonomi, kita pertimbangkan.kalau perintah pusat perintahkan”Pungkas Nurdin Abdullah

Kebijakan demi kebijakan telah diambil , agar penanganan covid-19 bisa ditekan . Covid-19 hingga kini masih jadi ancaman , vaksin serta penerapan protokol kesehatan jadi jalan agar pandemi ini bisa berakhir .


#COVID19
#PSBB
#PEMBATASANSOSIAL



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x