Kompas TV regional berita daerah

Penyaluran BST Di Sorong Baru Mencapai 40%

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 17:07 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kurang dari tiga hari kedepan penyaluran bantuan sosial tunai di Kota Sorong Papua Barat  akan segera ditutup, namun hingga saat ini baru 40% penerima yang mendapatkan bantuan tersebut. Kurangnya informasi merupakan salah satu faktor penyebab warga belum mendapatkan haknya.

Beginilah suasana di Kantor Pos Kota Sorong, tidak terlihat antrian panjang seperti biasanya. Penerima dengan tertib mengikuti protokol kesehatan untuk mengantri bantuan sosial tunai. Untuk mengurangi terjadinya kerumunan, kantor pos membuat jadwal pembagian per kelurahan.

Sebelumnya pihak Kantor Pos sudah dari jauh-jauh hari mengumumkan jadwal penyaluran pada setiap kelurahan di Kota Sorong, namun menurut informasi beberapa warga penerima belum menerima bantuan tersebut karena diduga masih berada di luar daerah.

Berdasarkan data terakhir hingga selasa (12/01) yang dihimpun oleh satgas penyaluran bst Kantor Pos Sorong, kurang lebih ada 8.143 penerima bantuan sosial tunai, namun yang baru disalurkan mencapai 2.800 penerima. Hingga saat ini pihak Kantor Pos masih menunggu kebijakan kantor pusat terkait perpanjangan penyaluran bantuan ini.

#SorongPapuaBarat #PenyaluranBantuanSecaraTunai #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.