Kompas TV internasional kompas dunia

Donald Trump Kena Blokir dari Channel Youtube-nya Sendiri

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 16:26 WIB
donald-trump-kena-blokir-dari-channel-youtube-nya-sendiri
Presiden Donald Trump berbicara kepada media sebelum menaiki Marine One di South Lawn Gedung Putih, Selasa, 12 Januari 2021 di Washington. Kongres pada 12 Januari 2021 mengeluarkan resolusi yang mendesak wapres Mike Pence untuk menjatuhkan Trump melalui penerapan amandemen ke 25 konstitusi AS (Sumber: AP Photo)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy

WASHINGTON, KOMPAS.TV – Setelah Facebook dan Twitter, kini giliran YouTube menangguhkan sementara kanal Donald J. Trump. YouTube juga menghapus video yang diunggah di kanal Donald Trump, Rabu (13/1/2021).

Langkah tersebut dilakukan karena khawatir postingan Trump akan memicu kekerasan. Penangguhan tersebut akan berlangsung selama 7 hari.

Dengan kata lain, Trump kena blokir dari channel akunnya sendiri.

“Setelah ditinjau, dan karena khawatir tentang potensi kekerasan yang sedang berlangsung, kami menghapus konten baru yang diupload ke channel Donald J. Trump karena melanggar kebijakan kami,” tulis pernyataan yang dikeluarkan Youtube melalui akun Twitter @YouTubeInsider.

Selain melakukan penangguhan dan menghapus video, YouTube juga menonaktifkan kolom komentar di channel Donald J. Trump.

Sebelumnya, Twitter secara resmi menutup akun milik Donald Trump, Jumat (8/1/2021) karena khawatir bisa memicu kekerasan. Sementara itu, Facebook juga menangguhkan akun Trump.

Video-video lama yang ada di channel Youtube Donald J. Trump masih dapat ditonton meskipun kolom komentar dinonaktifkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x