Kompas TV regional berita daerah

Nasi Degan, Sajian Unik Nikmati Nasi Sangrai dan Degan

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 14:25 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Degan atau kelapa muda memang identik sebagai minuman segar pelepas dahaga yang kini digandrungi berbagai kalangan.

Namun kali ini, degan yang dikenal kaya akan manfaat bagi tubuh dipadukan dengan olahan nasi sangrai, orang menyebutnya dengan menu nasi degan.

Olahan unik ini digagas oleh Adi Susanto, yang menjadikan nasi degan sebagai menu andalan di Resto Ikan miliknya, yang berada di Kawasan Jalan Ridwan Rais, Kali Balau Kencana, Kedamaian, Bandar Lampung.

Langkah pertama membuatnya, semula degan dikupas dan dipisahkan airnya, lalu nasi yang sudah di sangrai dengan campuran udang, bakso, daging, dan sayur-sayuran ini pun dimasukan ke dalam degan.

Biasanya setelah menikmati nasi degan, pengunjung juga memesan segelas air kelapa muda dan lemon yang semakin melengkapi kenikmatan menu unik ini.

Usaha ini sudah berjalan selama dua tahun, Adi Susanto menambahkan nasi degan sebagai salah satu menu andalan di rumah makan miliknya, yang ternyata disambut baik oleh para pengunjung.

Untuk menikmati menu  unik ini, pengunjung hanya cukup merogoh kocek sebesar 30 ribu rupiah untuk satu porsi nasi degan.

Baca Juga: Aksi Pencurian Mobil Pick Up Terekam CCTV

Bagi anda para pecinta kuliner yang penasaran dengan menu ini, tidak ada salahnya nasi degan masuk dalam daftar makanan yang layak anda coba jika berada di Bandar Lampung.

#kuliner #kulinerunik #nasidegan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.