Kompas TV regional berita daerah

Asrama Haji Islamic Center, Jadi Ruang Isolasi Covid 19

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 13:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Asrama Haji transit Kanwil Kemenag Jateng yang berada di kawasan Islamic Center Manyaran Kota Semarang terdiri dari 9 gedung. Dari jumlah tersebut 2 gedung diantaranya mulai Senin 11 Januari 2021 difungsikan sebagai ruang isolasi pasien Covid-19.

Difungsikannya asrama haji ini sebagai ruang isolasi pasien Covid-19, karena jumlah pasien Covid-19 di Kota Semarang meningkat. Sebagai dampak peningkatan pasien Covid-19 ini, Rumah Dinas Wali Kota yang semula dipakai sebagai tempat isolasi kini difungsikan sebagai rumah sakit darurat. Sementara pasien yang menjalani isolasi di Rumah Dinas Wali Kota dipindah ke asrama haji Islamic Center.

Dua gedung yang digunakan untuk pasien OTG Covid adalah Gedung Madinah dan Gedung Mina, dimana masing-masing memiliki kapasitas 150 pasien Covid-19. Gedung Madinah dan Mina, sebelumnya digunakan sebagai tempat transit para jamaah haji yang akan bertolak ke Mekkah. Jika nanti terjadi lonjakan pasien OTG melebihi kapasitas 150 pasien, maka gedung lain yaitu Gedung Mekah, Arofah, Sofa dan lainnya juga akan difungsikan sebagai ruang isolasi pasien Corona.

 #AsramaHaji #Covid19 #IslamicCenter

 


 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.