Kompas TV nasional update corona

Iriana Tak Disuntik Vaksin Corona Bareng Presiden Jokowi, Ini Alasannya

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 11:20 WIB
iriana-tak-disuntik-vaksin-corona-bareng-presiden-jokowi-ini-alasannya
Iriana Joko Widodo (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibu Negara Iriana Jokowi tak ikut penyuntikan vaksin Covid-19 perdana, Rabu (13/1/2021). Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, hanya Presiden Joko Widodo ata Jokowi yang ikut program vaksinasi Covid-19.

Heru mengatakan, pada proses penyuntikan vaksin kali ini, Jokowi disuntik vaksin bersama berbagai lapisan masyarakat.

"Pak Presiden saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat, ada perawat, ada perwakilan tokoh agama, ada perwakilan pengusaha dan tentu masyarakat, pedagang," kata Heru kepada wartawan.

Baca Juga: Dokter Abdul Mutalib Sempat Gemetar Saat Suntik Covid-19 Jokowi, Ini Penjelasannya

Selain Iriana, para menteri Kabinet Indonesia Maju juga tak ikut disuntik vaksin Covid-19 bersama Jokowi. Heru menuturkan, para menteri nantinya akan disuntik bersama pejabat eselon I. 

"Para menteri di hari lain, sedang dipersiapkan oleh Kemenkes, karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing-masing dan ada jadwalnya, namun secepatnya," jelas Heru.

Program vaksinasi Covid-19 ini dimulai setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac pada Senin (11/1/2021). Izin penggunaan itu dikeluarkan usai hasil evaluasi BPOM menunjukkan bahwa Sinovac memiliki efikasi sebesar 65,3 persen.

Baca Juga: Jujur, Ini Efek Samping yang Dirasakan Ridwan Kamil Setelah Disuntik Vaksin Sinovac Dua Kali

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x