Kompas TV nasional update corona

Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19: Enggak Terasa Sama Sekali

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 10:08 WIB
presiden-jokowi-disuntik-vaksin-covid-19-enggak-terasa-sama-sekali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjelaskan tentang kedatangan vaksin covid-19, Minggu (6/12/2020). (Sumber: YouTube: Sekretariat Presiden)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah menjalani penyuntikkan vaksin Covid-19 dari Sinovac pada hari ini, Rabu (13/1/2021). 

Penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap Presiden Jokowi dilaksanakan sekitar pukul 09.30 WIB di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Dalam prosesnya, ada empat tahap yang harus dilalui Presiden Jokowi. Pertama, Presiden Jokowi menjalani pemeriksaan ihwal kondisi terakhir Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Seperti Jokowi, Wali Kota Semarang Hendi Juga Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Oleh tim dokter kepresidenan, Presiden Jokowi terlebih dahulu ditanyai beberapa hal. Misalnya, apakah sempat mengalami sakit batuk, pilek, dan demam.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga ditanyai mengenai kondisi keluarga apakah ada yang sakit atau tidak. Setelah itu, Presiden Jokowi juga sempat diukur soal tensi tekanan darah.

Hasilnya, tekanan darah Presiden Jokowi sebesar 130/60. Kondisi tersebut menunjukkan Presiden Jokowi dalam keadaan sehat saat menerima vaksin tersebut.

Usai memeriksa tekanan darah, Presiden kemudian menjalani tahap berikutnya yakni penyuntikkan vaksin Covid-19. 

Baca Juga: Rabu Pukul 10.00 Hari Ini, Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 di Istana

Vaksin Covid-19 dari Sinovac tampak disimpan dalam sebuah boks untuk menjaga agar tetap aman dan steril.

Tak lama kemudian, Presiden Jokowi yang sudah duduk siap menerima vaksin mulai menggulung lengan bajunya sebelah kiri. 

Tak butuh waktu lama, Presiden Jokowi langsung disuntik vaksin Covid-19 oleh dokter Abdul Muthalib yang juga guru besar ilmu penyakit dalam dari Universitas Indonesia.

“Enggak terasa sama sekali,” kata Presiden Jokowi usai lengannya disuntik vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Setelah Suntik Vaksin Covid-19 Jangan Langsung Pulang, Ini Penjelasannya

Setelah itu, Presiden Jokowi mengakhir tahapan selanjutnya dengan proses pencatatan. Tampak Presiden Jokowi tetap bugar usai menerima vaksin Covid-19 tersebut. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x