Kompas TV video cerita indonesia

Sukses Beternak Burung Puyuh di Lahan Tidur

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 11:11 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BEKASI, KOMPAS.TV - Sekelompok pemuda dari karang taruna di Kecamatan Medan Satria kota Bekasi memanfaatkan lahan kosong yang tidak terpakai dengan mengubah sebagai lokasi berternak burung puyuh.

Sedikitnya lebih dari 65 ekor puyuh diternak dalam kandang sederhana di lahan kosong di kawasan Pondok Ungu, Medan Satria, kota Bekasi.

Ternak burung puyuh diketahui telah dijalani para pemuda setempat sejak tiga bulan terakhir. Selain dinilai mudah, hobi baru beternak sengaja dilakukan pemuda karang taruna sebagai lokasi pembelajaran bagi pemuda setempat di masa pandemi Covid-19.

Sementara telur puyuh yang dihasilkan selain dimanfaatkan sebagai pengembangbiakan sebagian lainnya dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Selain ternak jenis puyuh, mereka juga melakukan budidaya lele hingga kambing jenis etawa. Langkah budidaya dianggap mampu memberikan edukasi bagi pemuda dalam melakukan budidaya sebagai pilihan usaha baru ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Trend beternak hingga budidaya di tengah pandemi Covid-19 diketahui mulai banyak digemari sebagian masyarakat. Meski sebagai pemula para pemuda berharap usaha ternak dengan memanfaatkan lahan kosong mampu berdampak dan memberikan peluang usaha baru.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x