Kompas TV video cerita indonesia

Panglima TNI: Operasi Belum Selesai, Kita Terus Lakukan Evakuasi Korban

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 22:07 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pastikan operasi pencarian korban masih terus dilakukan walaupun kotak hitam atau black box Sriwijaya Air SJ182 berhasil ditemukan.

Hal ini dijelaskan oleh Panglima TNI dalam konferensi pers yang digelar di JICT II, Tanjung Priok Selasa (12/1).

"Saudara-saudara sekalian operasi belum selesai karena terus akan kita lakukan evakuasi korban termasuk dengan seluruh potongan bodi pesawat juga akan kita upayakan diangkat dan body pesawat adalah dalam rangka melengkapi data yang diperlukan oleh KNKT," ujar Hadi.

Selain itu dua bagian yang Black box yang terdiri dari Flight Data Recorder kini telah ditemukan, sedangkan Cockpit Voice Recorder kini dalam pencarian.

Pencarian CVR bisa dilakukan tanpa petunjuk dari underwater locator beacon, karena kedua under water locator beaconnya sudah ditemukan bersamaan dengan FDR.

Sebelumnya diketahui, pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.40 WIB.

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 62 penumpang, terdiri dari 6 awak aktif, 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak sebagai penumpang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x