Kompas TV nasional update corona

Vaksinasi Covid-19 di Jakarta, Jumat 15 Januari

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 19:38 WIB
vaksinasi-covid-19-di-jakarta-jumat-15-januari
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam diskusi virtual dengan Satgas Covid-19. (Sumber: Youtube BNPB)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemprov DKI Jakarta mengubah jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 menjadi Jumat, (15/1/2021). Penundaan itu dilakukan karena banyak tokoh penerima vaksin Covid-19 menjalankan ibadah puasa pada 14 Januari 2021.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (12/1/2021)."DKI kan rencananya tanggal 14, tapi banyak tokoh menyampaikan, itu hari Kamis, ya banyak yang puasa Senin-Kamis, jadi disepakati hari Jumat pagi," kata Riza di Balai Kota.

Riza mengatakan proses vaksinasi Covid-19 akan dimulai dari tenaga kesehatan dan sejumlah tokoh. Namun, Riza menolak membeberkan nama-nama tokoh yang menerima vaksin Covid-19 tahap awal tersebut.

Baca Juga: IDI: Vaksinasi Covid-19 Akan Jadi Program Vaksin Terbesar Ketiga  Indonesia

"Namanya tidak perlu saya sampaikan di sini, sudah diatur jadwalnya. Tinggal mengatur tempatnya, apakah di rumah sakit, Puskesmas atau di tempat masing-masing. Kalau saran dari Menkes kan di rumah sakit," ujar Riza.

Ia pun berharap pemberian vaksin terhadap sejumlah tokoh publik bisa menjadi contoh jika vaksinasi yang diberikan pemerintah aman. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu merasa khawatir untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

"Saya sudah cek juga, meninjau ke beberapa masyarakat, saya tanyakan pada prinsipnya masyarakat senang setuju dan mendukung dan siap divaksin," ucap Riza.

Dalam kesiapan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, Riza mengungkapkan Pemprov DKI menyiapkan 453 fasilitas kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.