Kompas TV regional berita daerah

Dinas Kesehatan Lampung Mulai Menyiapkan Proses Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 16:14 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - BPOM RI telah mengeluarkan Emergency Use Authorization atau izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 Sinovac.

Rabu 13 Januari direncanakan Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang akan divaksinasi, disusul jajaran Menteri. Di hari selanjutnya vaksinasi akan dilakukan kepada sejumlah pejabat di tataran Provinsi dan tenaga kesehatan.

Sejumlah provinsi tengah melakukan persiapan jelang vaksinasi, salah satunya di Provinsi Lampung. Melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana menyebut saat ini provinsi Lampung mulai mendistribusikan vaksin ke tiga daerah.

Pendistribusian awal ini akan dilakukan ke Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 2587 dosis, Kota Bandar Lampung 9624 dosis, dan Kota Metro 2286 dosis vaksin, dengan total vaksin yang didistribusikan pada tahap awal ini sebanyak 14.497 dosis.

Reihana menambahkan pendistribusian vaksin yang baru mencangkup tiga daerah dari total 15 kabupaten kota di Lampung belum bisa dilakukan menyeluruh, hal ini didasari pada ketersediaan vaksin, jumlah dosis yang masih terbatas, sementara proses vaksinasi setiap orang harus dilakukan dua kali penyuntikan dalam rentang waktu 14 hari.

Baca Juga: Polda Lampung Berikan Pendampingan Psikologi Bagi Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182

Menurut rencana, 12 Kabupaten lain akan masuk dalam tahap selanjutnya. Saat ini Dinas Kesehatan Provinsi Lampung akan menyiapkan 500 Vaksinator.

#Vaksinasi #VaksinCovid19 #VaksinSinovac 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x