Kompas TV bisnis perbankan

ALAMI Gandeng BRIS untuk Kerjasama Channeling Pembiayaan, Target Rp 40 Miliar

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 19:55 WIB
alami-gandeng-bris-untuk-kerjasama-channeling-pembiayaan-target-rp-40-miliar
Teller BRI Syariah (BRIS) (Sumber: Dok. BRI Syariah)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TVPeer-to-peer financing syariah, ALAMI, menggandeng PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) untuk kerjasama channeling pembiayaan dengan target pembiayaan sebesar Rp 40 miliar di tahun 2021.

Kerjasama channeling pembiayaan ini dilakukan dengan penandatangan nota kesepahaman antara ALAMI dan BRIS, Senin (11/1/2021)

CEO ALAMI, Dima Djani, mengatakakan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk mempercepat proses pemulihan usaha-usaha kecil menengah yang kini terkena imbas dari pandemi COVID-19.

“Melalui kerjasama channeling pembiayaan ini, mudah-mudahan bisa mempercepat proses pemulihan usaha-usaha kecil menengah yang terkena dampak pandemik, serta membangkitkan perekenomian Indonesia,”ujarnya dilansir dari Kontan.co.id, Selasa (12/1/2021).

Pihak BRIS menyebutkan bahwa ALAMI dipilih karena memiliki rekam jejak perusahaan yang positif dari sisi pendanaan dan potensi proyek-proyek yang ada di dalamnya.

Elvera Melladiana, Kepala Divisi Ritel Banking BIRS mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan dalam rangka menciptakan akses pembuayaan syariah yang mudah, cepat dan aman.

“Hal ini demi mewujudkan akses pembiayaan syariah yang mudah, cepat, aman,”ungkapnya.

Pihak ALAMI sendiri mengatakan akan selalu memberikan prioritas pada pengembangan sistem keamaan dalam mengelola distribusi dana lender dan borrower demi kelancaran kemitraan.

Dima Djani juga mengatakan bahwa ALAMI akan selalu memantai kondisi ekonomi nasional, baik dari sisi regulasi pusat hingga daerah, serta tren pergerakan ekonomi secara global. Hal ini dilakukan untuk menjaga TKB 90 terjaga dengan baik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x