Kompas TV regional berita daerah

Jam Malam Dan Lonjakan Covid-19 Makassar

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 15:49 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Akhir tahun 2020 , kasus covid-19 di makassar dan sulawesi selatan alami lonjakan . Jumlah kasus-nya pun terus meningkat dan hingga awal tahun 2021 , jumlah kasus hampir mencapai 35 ribu . 

Upaya untuk menekan laju covid-19 terus dilakukan . Kebijakan pembatasan kegiatan warga di malam hari atau jam malam jadi kebijakan baru .

Selama kebijakan ini , jam operasi pusat-pusat keramaiaan di makasar dibatasi . Mereka yang melanggar siap diberi sanksi petugas satgas covid-19 .

Pemberlakukan jam malam diambil sejak 24 desember 2020 hingga 11 januari 2021 mendatang . Selama dua pekan , pemkot makassar berharap , bisa menekan laju cavod -19

Kebijakan baru ini tentu mendapat sambutan , namun bukan pula tanpa cela . Jam malam dinilai belum optimal , sebagai jalan menekan laju covid-19 di makassar .

Pemberlakuan jam malam hanyalah salah satu langkah untuk mencoba menekan laju covid-19 . Jam malam ini tak akan maksimal , jika tak dibarengi dengan tingkat kepatuhan warga atas protokol kesehatan .

Semua orang wajib ikut aturan , jika ingin makassar kembali kelaur dari zona merah . Karena covid-19 kini adalah ancaman dan bisa ditekan dengan kerjasama semua pihak .

#COVID19
#LONJAKANCOVID19
#JAMMALAMMAKASSAR

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x