Kompas TV regional berita daerah

Tim DVI mengambil Sampel Darah Keluarga Korban Pesawat Jatuh Sriwijaya Air

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 13:38 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 mulai diambil sampel darahnya. Salah satunya adalah ibu kandung dari Rahmania Ekananda yang berada di Kabupaten Kediri Jawa Timur. Sampel darah ini akan digunakan untuk mempermudah proses identifikasi saat Rahmania ditemukan.

Tim DVI Polda Jatim mendatangi rumah keluarga ibu kandung Rahmania Ekananda di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Kedatangan petugas DVI bertujuan untuk mengambil sampel darah dan swab dari ibu kandung Rahmania Ekananda.

Baca Juga: Terkumpul 74 Kantong Jenazah, 53 Sampel DNA, hingga Korban Teridentifikasi Okky Bisma

Kaur DVI Biddokkes Polda Jatim, Yurika Artanti mengatakan bahwa 2 komponen tersebut nantinya akan dikirim ke laboratorium forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan pencocokan.

Hal itu dilakukan sebagai proses identifikasi untuk menemukan Rahmania Ekananda, yang ikut menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air yang jatuh.

Baca Juga: RS Polri Terima 53 Sampel DNA dari Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182

Sementara suami Rahmania Ekananda juga akan mengikuti tes sampel darah di Pontianak untuk pencocokan DNA dengan kedua putrinya.

Sebelumnya, Rahmania Ekananda bersama ke 2 putrinya, Fazila Ammara dan Fathima Ashalina, ikut menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182, yang jatuh di Kepulauan Seribu. Kini proses evakuasi dan identifikasi tengah dilakukan oleh Basarnas.

  

#TesDna #PesawatJatuh #SriwijayaAir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.