Kompas TV regional berita daerah

Tukang Service AC Tewas Tersengat Listrik Saat Memperbaiki AC Minimarket

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Seorang tukang servis AC tewas tersengat listrik saat melakukan perbaikan AC di sebuah minimarket di Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada Jumat (08/01). Jenazah korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk autopsi.

Jenazah Ahmad Nasikun, warga Desa Setiadi, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah langsung dibawa ke ruang autopsi ruang jenazah rumah sakit dr. Haryoto Lumajang.

Ia tewas setelah tersengat listrik saat membenahi pendingin ruangan atau AC yang rusak di sebuah minimarket di Desa Munder Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.

Menurut petugas BPBD, Tanto, kejadian tersebut berawal saat korban bersama rekannya, Abdillah, melakukan perbaikan AC di sebuah minimarket di desa setempat.

Saat itu, korban naik ke atas plafon untuk melihat kondisi kabel, sedangkan rekan korban berada di bawah lantaran mengambil peralatan.

Nahas, sebuah kabel AC yang terkelupas akibat digigit tikus tak sengaja dipegang oleh korban. Korban pun akhirnya tersengat listrik di atas plafon. Rekan korban yang naik ke atas plafon mendapati korban sudah tak bernyawa.

Petugas BPBD yang mendapatkan laporan dari masyarakat langsung ke lokasi kejadian dan melakukan pertolongan korban untuk dibawa ke rumah sakit.

Untuk kepentingan penyelidikan, jenazah korban dibawa ke rumah sakit umum  dr. Haryoto Lumajang untuk di autopsi. Kini kasus tersebut ditangani Polsek Yosowilangun.

#ServiceAC #TukangAC #TewasTersengat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.