Kompas TV internasional kompas dunia

Erdogan: Insya Allah Vaksinasi di Turki Akan Mulai Pada Hari Kamis atau Jumat

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 05:15 WIB
erdogan-insya-allah-vaksinasi-di-turki-akan-mulai-pada-hari-kamis-atau-jumat
Setelah rapat kabinet di Ankara pada Senin, 11 Januari 2021, Presiden Turki Recep Yayyip Erdogan mengumumkan vaksinasi massal di Turki akan dilakukan akhir pekan ini. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

ANKARA, KOMPAS.TV – Pada Senin (11/1/2021), Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan bahwa vaksinasi massal di negaranya akan dimulai pada akhir pekan ini.

Vaksinasi massal dilakukan setelah otoritas Turki menyelesaikan tes akhir untuk memberikan persetujuan pada vaksin SinoVac buatan China.

"Insya Allah vaksinasi kami akan dimulai pada hari Kamis atau Jumat," ujar Erdogan seperti dikutip dari the Associated Press.

Baca Juga: Turki Temukan 15 Kasus Virus Corona Varian Baru di Negaranya

Pengiriman pertama vaksin SinoVac yang terdiri dari 3 juta dosis, tiba di Turki akhir bulan lalu.

"Segera setelah proses pengujian yang diperlukan selesai, kami akan mulai vaksinasi," kata Erdogan kepada wartawan setelah pertemuan kabinet

Negara itu dijadwalkan akan menerima total 50 juta dosis vaksin Covid-19. Erdogan juga mengatakan bahwa pembicaraan dengan perusahaan Pfizer-BioNTech yang berbasis di Jerman untuk pembelian vaksinnya masih berlangsung.

Baca Juga: Masuk Turki Wajib Hasil Negatif Tes Covid-19 Dengan PCR

"Kami juga sudah membuat kesepakatan tentang vaksin asal Jerman (BioNTech) tetapi pembicaraan masih berlangsung. Kami belum mencapai kesepakatan bersama," tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x