Kompas TV regional berita daerah

Hujan 4 Jam Rendam Kota Samarinda

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 00:00 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Inilah video amatir saat banjir dengan arus deras yang terjadi di Jalan Suryanata, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, Kalimantan Timur, kamis sore. Banjir ini terjadi saat hujan deras selama 4 jam mengguyur Kota Samarinda.

Dilokasi lain, tepatnya di Jalan Ringrud hingga malam hari, banjir dengan arus deras juga terjadi. Parahnya, terlihat sebuah mobil terseret arus hingga warga mencoba untuk mengevakuasi mobil tersebut agar tak masuk kedalam anak sungai.

Akibat banjir dan arus deras ini, tim basarnas Kota Samarinda diturunkan untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir, termasuk warga yang dalam keadaan sakit untuk dievakuasi ke rumah sakit.

Menurut keterangan kepala operasi basarnas Kaltim, Oktavianto, banjir yang terjadi menggenangi sejumlah wilayah di Kota Samarinda, tercatat ada 30 titik banjir yang terjadi di Kota Samarinda. Saat ini sejumlah ruas jalan protokol lumpur akibat terendam banjir.

Ketinggian air mencapai 30 centimeter hingga 1 meter dibeberapa wilayah. Warga khawatir. Jika hujan intensitas tinggi kembali turun, maka ketinggian air akan semakin tinggi.

#BanjirSamarinda#HujanDeras#BasarnasKaltim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x