Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Melonjak,5 Daerah Di Gorontalo Zona Merah

Kompas.tv - 11 Januari 2021, 19:39 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV – Covid-19 di Gorontalo hingga saat ini masih terus mengalami peningkatan, akibatnya 5 daerah di Gorontalo kembali ke zona merah penyebaran covid-19.

Lima daerah yang masuk zona merah tersebut yakni, Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, Pohuwato dan Gorontalo Utara.

5 daerah tersebut masuk zona merah karena terjadi lonjakan kasus covid-19 di Gorontalo pada akhir Desember 2020 hingga awal Januari 2021.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo per tanggal 8 Januari 2021, warga yang terpapar covid-19 kini mencapai 3.949, sembuh 3.623, dirawat 222, dan meninggal dunia 104 orang.

Kasus covid-19 di Gorontalo melonjak, karena banyak warga yang melanggar protokol kesehatan pada saat libur panjang Natal dan Tahun Baru,meskipun telah dilarang oleh pemerintah.Ungkap Sumarwoto Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo

Untuk menekan penyebaran covid-19, saat ini petuga tak hanya melakukan razia protokol kesehatan, namun pemerintah Provinsi Gorontalo juga telah memberlakukan isolasi terpusat pada pasien covid-19 tanpa gejala.

 

#Kasus Covid-19  #Meningkat  #Zona Merah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.