Kompas TV nasional update

Black Box SJ-182 Diduga Berada di Tumpukan Puing Pesawat, KRI Mentawai Diterjunkan Bantu Penyelam

Kompas.tv - 11 Januari 2021, 13:30 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada hari Senin (11/10) pagi kembali menemukan sejumlah bagian, baik badan pesawat maupun barang milik korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan no registrasi PK-CLC.

Tim penyelamat Ditpolair Polda Metro jaya menyebut telah menemukan sejumlah potongan jenazah.

Selain itu sejumlah bagian tubuh dari para korban juga ditemukan petugas Ditpolair.

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong menjelaskan sinyal Black Box pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada hari ini Senin (11/1/2021) pagi terpantau cukup jelas.

Ia mengatakan KRI Rigel pun telah menandai titik lokasi yang diduga menjadi titik keberadaan Black Box pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

"Titik black box sudah ditandai oleh KRI Rigel," ujar Laksda TNI Abdul Rasyid.

Laksda TNI Abdul Rasyid juga menjelaskan diperlukan kehati-hatian oleh para tim penyelam karena puing-puing dari pesawat Sriwijaya Air yang berada di bawah laut sangat tajam.

TNI menerjukan KRI Mentawai yang memiliki crane untuk membantu tim penyelam jika dibutuhkan untuk mengangkat puing-puing pesawat yang berat dan juga cukup tajam karena membahayakan para penyelam. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.