Kompas TV video cerita indonesia

TNI Turunkan Robot Penyelam ROV Cari Black Box Sriwijaya Air SJ182

Kompas.tv - 11 Januari 2021, 13:32 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - TNI AL menurunkan Remotely Operated Vehicle (ROV) dari KRI Rigel-933 untuk menemukan black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu.

ROV ini diturunkan untuk mencari black box pada Senin (11/1/2021). Alat ini dapat dikendalikan dari jarak jauh untuk mencari kotak hitam. ROV ini diturunkan untuk mempermudah pencarian kotak hitam.

Pangkoarmada I Laksamana Muda menyebut KRI Rigel telah menandai titik lokasi yang diduga menjadi titik keberadaan Black Box pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

"Titik black box sudah ditandai oleh KRI Rigel," ujar Laksda TNI Abdul Rasyid

Laksda TNI Abdul Rasyid juga menjelaskan diperlukan kehati-hatian oleh para tim penyelam karena puing-puing dari pesawat Sriwijaya Air yang berada di bawah laut sangat tajam.

"Pada spot diduga black box mengalami rintangan puing-puing. Satu tim membersihkan puing-puing, yang lain nanti mencari black box karena puing-puing sangat tajam. Diperkirakan di bawah puing-puing tersebut spotnya (black box)," ujar Laksda TNI Abdul Rasyid.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x