Kompas TV regional berita daerah

Usir Jenuh, Nakes di Purwakarta Tik Tok Tolak Vaksinasi

Senin, 11 Januari 2021 | 12:51 WIB

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video yang viral di media sosial, dimana sejumlah tenaga kesehatan rsud Bayu Asih Purwakarta, menolak vaksinasi. 

Dalam video berdurasi 17 detik itu terlihat sejumlah nakes mengenakan pakaian medis, dan terdengar pula suara audio mirip Presiden Joko Widodo yang menanyakan kesiapan untuk di vaksin.

Satu persatu tenaga kesehatan itu melambaikan tangan sebagai tanda penolakan. Video itu diunggah oleh akun @mellashopha di media sosial. 

Terkait beredarnya video tersebut, pihak Ikatan Dokter Indonesia Purwakarta, mengaku sangat terkejut. Pihak idi sudah mengklarifikasi, selanjutnya akan melakukan langkah, dengan menegur secara personal dokter yang terlibat dalam video tersebut. 

Sementara hasil pemeriksaan pihak idi terkait tujuan pembuatan video tersebut hanya sekedar hiburan untuk mengusir kejenuhan, akibat setiap hari bergelut menangani pasien covid-19.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG: https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube: https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter: https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook: https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

Penulis : KompasTV Bandung


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:29
BLACKPINK DITUNJUK JADI DUTA KONFERENSI PERUBAHAN IKLIM PBB (COP26) 2021   BNPB: 60 RUMAH RUSAK RINGAN PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,2 DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN   SEMPAT PADAM SAAT GEMPA 5,2 MAGNITUDO, JARINGAN LISTRIK DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN, KEMBALI PULIH   DARI KEDUA TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI SURABAYA DAN MOJOKERTO SEJUMLAH BARANG BUKTI DISITA DI ANTARANYA PEDANG   DENSUS 88 POLRI TANGKAP DUA PRIA TERDUGA TERORIS DI SURABAYA DAN MOJOKERTO, JAWA TIMUR   TERKAIT PENEMBAKAN DI CENGKARENG, KOMPOLNAS MINTA POLRI LAKUKAN TES KEJIWAAN BAGI POLISI PEMEGANG SENJATA API   KPK INGATKAN KEPALA DAERAH YANG BARU DILANTIK AGAR SELALU MEMEGANG TEGUH INTEGRITAS   POLDA METRO JAYA BERENCANA USULKAN LOKASI KAMPUNG TANGGUH JAYA JADI LOKASI VAKSINASI COVID-19 UNTUK MASYARAKAT   AZIS SYAMSUDDIN: TAHANAN KPK BUKAN PRIORITAS VAKSINASI SEHINGGA BERPOTENSI TIMBULKAN KETIDAKSETARAAN AKSES   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA KEMENKES MENGEVALUASI PROSEDUR PEMBERIAN VAKSIN COVID-19 BAGI TAHANAN KPK   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR: TOTAL PESERTA YANG DIVAKSINASI DI KOMPLEKS PARLEMEN DIPERKIRAKAN MENCAPAI 12.000 ORANG   SYARAT BAWA HASIL TES USAP DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK KEMBALI DIPERPANJANG HINGGA LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 3.292: 2.368 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 753 DALAM PERAWATAN   HINGGA 26 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.322.866 ORANG, 1.128.672 SEMBUH, & 35.786 MENINGGAL DUNIA