Kompas TV entertainment selebriti

Cerita Arie Untung Sosok Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ182, Kakak Kelasnya Waktu SMA

Kompas.tv - 11 Januari 2021, 10:49 WIB
cerita-arie-untung-sosok-kapten-afwan-pilot-sriwijaya-air-sj182-kakak-kelasnya-waktu-sma
Arie Untung (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pilot Sriwijaya Air SJ182, Haji Afwan Zamzani atau Kapten Afwan, ternyata adalah kakak kelas Arie Untung saat duduk di bangku SMA. 

Arie Untung menceritakan sosok Kapten Afwan lewat unggahan di akun Instagram-nya. Kapten Afwan juga ternyata pernah hadir dalam pengajian yang digelar Arie Untung di rumahnya.

“Pilot # sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah-kisah baik mengenai beliau,” tulis Arie dalam keterangan unggahan tersebut, dikutip Kompas.com lewat akun Instagram @ariekuntung, Minggu (10/1/2021).

Suami Fenita Jayanti ini mengungkap tabiat baik sang pilot saat menjalani tugasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung)

“Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustadz, orangnya sabar banget, Selalu memakai kopiah putih. Selalu mengajak orang lain sholat, anaknya pun disekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong,” ungkap Arie Untung.

“Kalau mau terbang, lari dulu ke musholla untuk sholat. Enggak bersentuhan sama yg bkn mahrom karena sedang menjaga wudhu,” lanjutnya.

Sering sedekah ke karyawan porter. silakan digeser kabarnya status terakhir wa nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang,” imbuhnya.

Menurutnya, Kapten Afwan memang tak terkenal di dunia, namun kepergiannya meninggalkan hikmah bagi banyak orang.

“Insya Allah, enggak terkenal di bumi. Namanya sudah 'terkenal' di langit, langit tempat biasa ia bertugas,” tulis Arie Untung.

Tak lupa, Arie Untung juga mendoakan keselamatan jiwa Kapten Afwan.

“Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu. Selamat jalan bang Haji Afwan Zamzami,” ungkapnya.

Kabar terbaru, hingga kini, beberapa potongan pesawat Sriwijaya Air SJ182 terus ditemukan. Lokasi pencarian kini difokuskan di kedalaman 17-25 meter di antara pulau Lancang dan Pulau Laki.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x