Kompas TV regional berita daerah

Wakil Wali Kota Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 11 Januari 2021, 14:00 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Seperti inilah yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota tegal Muhammad Jumadi saat menjumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker. Di tengah aktivitasnya melakukan olahraga pagi di obyek wisata pantai alam indah Kota tegal pada sabtu pagi, Jumadi mendatangi warga yang tidak menggunakan masker.

Jumadi menegur warga agar mematuhi imbauan pemerintah untuk patuh terhadap protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Warga diingatkan dan diberi pemahaman bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Tak hanya itu, Wakil Wali Kota juga membagikan masker bagi warga yang tidak membawa masker, untuk dipakai di tempat.

Kebijakan pemerintah yang akan menerapkan PSBB terhadap sejumlah daerah di pulau jawa dan bali menjadi perhatian pemerintah Kota tegal Meski wilayahnya tidak termasuk dalam kebijakan penerapan PSBB namun sejumlah langkah antisipasi tengah disiapkan pemkot terutama dengan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

Aturan pelaksanaan PSBB Jawa Bali tersebut telah tertuang dalam instruksi menteri dalam negeri nomor 01 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 Daerah yang masuk dalam daftar penerapan PSBB tersebut diantaranya Semarang dan banyumas yang jumlah kasusnya tinggi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x