Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Ucapan Duka Presiden Jokowi, Temuan Bagian Pesawat Sriwijaya Air, Longsor di Sumedang

Kompas.tv - 10 Januari 2021, 23:04 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berita Pertama Presiden joko widodo sampaikan duka mendalam atas jatuhnya pesawat Sriwijaya air SJ182 rute Jakarta-Pontianak di kawasan perairan Kepulauan Seribu. Presiden Jokowi juga sampaikan telah intruksikan kepada Menteri Perhubungan, Basarnas dibantu TNI serta Polri untuk melakukan operasi pencarian korban. Jokowi juga meminta kepada komite nasional keselamatan transportasi untuk melakukan kajian penyelidikan atas peristiwa ini.

Berita Kedua Beberapa bagian pesawat Sriwijaya Air SJ182 telah ditemukan tim Kopaska TNI AL. Tak hanya bagian pesawat, Tim Kopaska juga temukan pakaian-pakaian di dasar laut. Komandan KRI Kurau Mayor Laut Nurochim jelaskan temuan tersebut langsung dibawa ke posko SAR terpadu Jakarta International Container Terminal 2 di Tanjung Priok. Serpihan ban dan pesawat akan diserahkan langsung ke KNKT. Sementara pakaian – pakaian yang ditemukan akan diterima tim DVI RS Polri.

Berita Ketiga Longsor terjadi di desa Cihanjuang, Kabupaten Sumedang dan mengakibatkan korban jiwa. Longsor pertama terjadi pada Sabtu (9/1) sore sekitar pukul 15.30 wib dan Longsor susulan pada pukul 18.30 WIB. Bencana longsor ini menerjang setidaknya 14 rumah. Berdasarkan data, sementara sebanyak 12 orang telah ditemukan tewas tertimbun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x